RF

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Wujud kan cita cita , Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH letakan Batu pertama Pembuatan Mesjid AL. Ikhwan .jum at. ( 7/8/2020 ).

Tepatnya di Dusun Petatal Indah Permai kec. Kota datar kab. Batu bara pada jum at pagi , Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan lubis SH.MH. yang di sakasikan Al ustad Abas rambe, kepala Desa petatal Fleba Fashariy Tando mato, Tokoh masyarakat Dusun permai indah Ir. Hermawan Lubis, sekaligus peng Hibah lokasi . Dan para masyarakat Dusun permai indah. Melakukan pembangunan masjid AL.Ikhwan dengan Peletakan Batu pertama.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH .menjelaskan" Saya sangat bersyukur apa yang saya cita citakan Untuk membangun Masjid akhirnya tercapai juga. Walau saat ini saya di bantu Hamba Allah yang menghibakan lokasi dan dana pembangunan mesjid tersebut, Namun saya akan terus pantau pembangunan mesjid Al ihkwan ini dengan serius,

Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan pembangunan mesjid ini berjalan dengan lancar.

Bersama masyarakat sekitar saya dan Hamba Allah yang tidak mau di sebut namanya, akan mendirikan mesjid Al Ikhwan ini dengan Harappan masyarakat Dusun permai indah dan masyarakat lainya bisa beribadah dan selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT tuhan yang maha esah.

Lanjut kapolres" Ini keinginan dan cita cita saya sejak dahulu, saya harap bukan di daerah ini saja ke inginan membuat mesjid ini terwujud, " Namun di manapun saya Berdomisilin dan bertugas untuk mengabdi kepada masyarakat luas Nantinya , Saya haraf do a saya ini bisa terkabul , tentunya semua ini saya berharaf dukungan dari seluruh masyarakat dan umat Islam . tandasnya . (Ris)

Tarutung, (Tabloid Polmas Poldasu) 07/08/2020 - Operasi patuh toba 2020 berakhir, ditemukan fakta, lebih banyak pelanggar protokol kesehatan dari pada pelanggar aturan lalu lintas.
 
Walaupun anjuran dan himbauan  tentang penting nya mentaati protokol kesehatan agar perkembangan covid -19 bisa berakhir, namun masyarakat masih banyak di temukan dilapangan yang lalai ataupun tidak mau tau betapa pentingnya aturan tersebut untuk di patuhi.
 
Pemerintah pusat dan  daerah selalu mengumadangkankan  himbauan kepada setiap warga,   melalui media elektro, cetak, online juga media sosial agar setiap warga patuh untuk mengikuti aturan tersebut  dalam setiap aktifitas.
 
Aneh nya, himbauan tersebut sepertinya ter abaikan. Hal ini terbukti dalam operasi patuh toba 2020 yang berlangsung selama 14 hari yang dilakukan oleh polres taput ditemukan, banyak pengendara maupun penumpang kendaraan yang tidak menggunakan masker saat bepergian. 
 
Kapolres taput melalui kasubbag humas Aiptu W.Baringbing kesejumlah wartawan menjelaskan, selama operasi patuh toba 2020 yang kita lakukan diwilayah hukum polres taput, kita memberikan masker kepada masyarakat pengguna kenderaan di jalan raya sebanyak 1500 buah. Itu kan sudah sangat luar biasa. Sudah enam bulan aturan protokol kesehatan berlangsung akibat pandemi covid-19, tetapi masih kita temukan warga sampai 1500 orang pengemudi kenderaan yang tidak menggunakan masker. Inilah fakta di lapangan yang kita temukan. 
 
Apabila di banding dengan jumlah pelanggar aturan lalu lintas di jalan, sangat jauh berbeda banyak nya dengan pelanggar protokol kesehatan. 
 
Selama 14 hari operasi patuh toba 2020  yang di mulai 23 juli -5 agustus berlangsung, pelanggar aturan lalu lintas yang di tilang hanya 50 orang. Sedang pengendara yang mendapat  teguran sebanyak 230 orang,  laka lantas tidak ada dan  yang tidak menggunakan masker kita dapati 1500 orang. 
 
Operasi patuh toba 2020 ini berbeda konsepnya dengan operasi patuh tahun-tahun sebelum nya. Akibat pandemi yang terjadi saat ini, kita juga  berperan untuk menghimbau  pengedara agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Dan kita juga sudah siapkan masker saat operasi di jalanan, untuk memberikan  kepada pengendara maupun penumpang yang tidak menggunakan masker  apabila kita temukan dilapangan. Jadi bukan di tindak ya. Cuma kita himbau dan kita berikan masker untuk mengingatkan. 
 
Sehubungan dengan hal ini, kita juga mengharapkan marilah kita  secara bersama-sama mengikuti aturan tentang penting nya protokol kesehatan ini. Mari perduli dengan diri kita, perduli dengan keluarga kita juga dengan teman-kita. Dengan setia mengikuti aturan, kita sudah ikut berpartisipasi mememutus perkembangan covid-19.
 
Lamhot Silaban
 
 
 

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Bersama 42 anak yatimpiatu kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. berbagi kebahagiaan .kamis ( 6/8/2020 ).

Kunjingi sebuah Cafe di jalan lintas inalum kec . Madangderas yang di kenal Kuta Copee , di miliki sosok wanita tangguh Sri kurnasi , dan juga pengurus dari warung anak yatim ,

Kapolres batu bara yang juga Pembina kehormatan membagikan sembako dan tali asih kepada 42 anak dan piatu .

Dalam kegiatanya kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. di dampingi Kasat Binmas AKP M. Safii SH. Kapolsek madang Deras Jonny Andreas SH. Kasat intel AKP Feryy khusnady SH.MH. Camat Madang deras Rahmat Caidir Lubis S.STP.M.A.p. kepadesa Aras M. Yusup dan segenap personil Bhabinkantipmas .

Dalam agenda ini kapolres batu bara mewakili dari pemilik Kuta copee sebagai tamu kehormatam dalam peresmian Cafe yang di miliki sosok wanita tanggu yang juga mantan istri sosok perwira polisi yang telah wafat .

Sri kurnasi ( 26 ) adalah wanita yang bisa di anggap kartini batu bara . hidup dengan berdikari dia mampu menciptakan ke untungan untuk orang banyak , dengan memiliki kurang lebih 10 karyawan sri kurnasi juga sering membantu para anak yatim dan kaum duafa .

Menjadi pengurus Warung anak yatim Bersama Kepala desa Aras M.yusuf dan Babinsa serta Bhabinkantibmas dirinya saat ini di kenal masyarakat dengan sebutan wanita tangguh.

Kapolres Batu baraAKBP Ikhwan SH.MH. Yang hadir di selah selah tugas padat nya mengatakan " Saya sangat berterimakasi kepada para pengurus warung anak yatim yang sudah sangat baik melakukan fisi dan misinya .saya juga mengundan para kelompok kelompok yang berjiwa sosial agar turut hadir dalam persmian Kantor KSJ dan warung berkah yang akan di laksanakan besok pada jum at ( 7/8) .

Lanjut kapolres. Warung Berkah ini di kusus kan untuk masyarakat dan musyafir atau pun para abang becak , boleh makan sepuasnya dan bayar se ihklas nya. Jadi disini boleh kita bergabung dengan komunitas sedekah jum at ( ksj ) warung anak yatim juga sama fisi dan misi sosial nya.

Saya dan Bupati Batu bara akan mendukung penuh kegiatan sosial masyarakat kususnya kabupaten batu bara ini.tandas Kapolres.

Sementara Warung anak yatim yang di ketuai Kepala desa Aras M.yusuf " menjelaskan "" kami akan ciptakan suasana yang barokah bersama para anak yatim yang saya bina, untuk bergabung melaksanakan apa yang di katakan bapak kapolres selaku dewan pembina khormatan kami. Untuk sama sama melakukan amal dan berkah bagi yang membutuh kan .jelas kades. ( Ris )

Batu Bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Bhayangkari Cabang Batu Bara berkumpul bersama secara virtual mengikuti kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 tahun 2020 di Kantor Bhayangkari Cabang Batu Bara, Rabu (05/8/2020).

Acara dilkuti seluruh Bhayangkari se Indonesia berjumlah sekitar 884 orang, dan panitia pelaksana adalah Bhayangkari Pusat Jakarta, dengan narasumber Kabag Binfung RS. Polri R.S.Sukanto, Kombes Pol. Dr. Yahya, Sp.P yang juga selaku ketua tim penanganan Covid-19 pada RS. Polri R.S. Sukanto.

Acara dipandu oleh dr. Ratna Apriani, Sp. K.K dan sebelum memasuki acara inti, Pembina Utama Bhayangkari, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si menyampaikan sambutannya bahwa negara kita saat ini menghadapi situasi sulit dikarenakan Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun sisi perekonomian. Untuk itu kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru ini dilaksanakan dengan tujuan agar kita terhindar dari masalah Covid-19.

Pembina Utama Bhayangkari memberikan penekanan yang dapat dipedomani oleh para Bhayangkari sebagai suatu adaptasi kebiasaan baru, pertama adalah Bhayangkari harus menjadi teladan baik pada lingkungan sendiri maupun ditengah masyarakat dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, pola hidup sehat, membiasakan diri cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak .

Kemudian kita juga mempunyai beban moral untuk dapat memahami dan mensosisialisasikan adaptasi kebiasaan baru tersebut kepada keluarga juga kepada masyarakat sekitar kita sehingga Insya Allah negara kita bisa keluar dari bencana Covid-19. Kita juga harus terus memberi dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid 19 dan tentunya harus optimis dapat keluar dari masalah Covid 19, Insya Allah, imbuhnya.

Pembina Utama Bhayangkari juga berpesan bahwa dalam menghadapi 17 Agustus, agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah berbentuk bhakti sosial, dengan memberikan sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak ada kegiatan lainnya yang sifatnya mengumpulkan orang yang akan menimbulkan klaster baru .

Aklhir sambutannya, Pembina Utama Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber dan panitia penyelenggara atas berlangsungnya kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru.


Dikesempatan yang sama narasumber Kabag Binfung RS. Polri R.S.Sukanto, Kombes Pol. Dr. Yahya, Sp.P yang juga selaku ketua tim penanganan Covid-19 pada RS. Polri R.S. Sukanto menyimpulkan agar kita dapat terhindar dari penyebarab Covid -19 adalah dengan selalu menggunakan masker bila keluar rumah, tetap menjaga jarak, menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan tidak menyentuh daerah wajah, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, aktifitas fisik rutin, mengkonsumsi suplemen/vitamin bila perlu.

Kegiatan webinar ditutup dengan beberapa pertanyaan dari para Bhayangkari kepada narasumber, tidak ketinggalan juga pertanyaan dari Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Fitri Idham Adzis.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara, Ny. Henny Ikhwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bhayangkari Cabang Batu Bara yang sudah mengikuti giat webinar di manapun berada. Pesan-pesan yang disampaikan oleh Pembina Utama Bhayangkari , Ketua Umum Bhayangkari juga nara sumber agar dipahami dan dilaksanakan sehingga membiasakan diri dengan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 dapat disosialisasikan pada keluarga juga masyarakat. (Ris)

Tarutung (Tabloid Polmas Poldasu) 05/08/2020 - Sat reskrim polres taput,  kembali berhasil mengamankan pelaku pencuri sepeda motor rabu 5/8 dari huta sumur desa hutatoruan IX tarutung taput.
 
Tersangka yang berhasil diamankan Sahat Tobing ( 52 ) warga desa Garoga sibargot Kec.Garoga kab.Taput.
 
Kapolres taput AKBP Jonner MH Samosir SIK melalui kasubbag humas Aiptu W. Baringbing membenarkan penangkapan tersebut.
 
Tersangka yang kita amankan adalah pelaku pencurian sepeda motor di wilayah tarutung taput. Dari keterangan yang kita dapat dalam pemeriksaan, bahwa tersangka mengakui sudah dua kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah tarutung.
 
Pertama yang di curi adalah milik Daniel Simanjuntak( 71) warga Jl.Diponegoro no 20 Kec.Tarutung taput, jenis honda supra X. Ini di curi tanggal 30/07 saat dipanasi dipen rumah sendiri. 
 
Yang kedua milik Nella simbolon 52 warga gang Sentosa Hutatoruan VII tarutung taput , jenis Honda Beat Warna Putih. Dan ini terjadi tanggal 1/08 saat parkir di pinggir jalan.
 
Penangkapan ini berhasil kita lakukan , atas gigih nya team kita bekerja  melakukan penyelidikan di lapangan. Sehingga kemarin kita mendapat informasi yang pasti dan langsung kita tangkap. 
 
Dari tangan tersangka, kita mendapatkan barang bukti berupa  dua unit sepeda motor jenis Honda beat dan honda Supra X. 
 
Saat ini tersangka masih tahap pemerksaan untuk pengembagan kasus tersebut.
 
Lamhot Silaban

Batu Bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Setelah mendengar kabar adanya anak balita yang mengalami penyakit kelumpuhan, dengan serta merta Kapolres Batu Bara AKBP.H. Ikhwan Lubis.SH.MH bersama Kasat Binmas AKP. Syafi,i langsung bergegas menuju Dusun VIII Desa Simpang Gambus. Kecamatan.Lima Puluh. Kabupaten. Batu Bara yang merupakan alamat keberadaan Balita tersebut. (5/08/20)

Setibanya Kapolres Batu Bara AKBP.H.Ikwan Lubis.SH.MH bersama Kasat Binmas AKP. Syafii, dikediaman Balita yang mengalami penyakit kelupahan. langsung bertemu dengan seorang ibu benama Nurifah Lubis. yang diketahui adalah ibu kandung dari Balita tersebut.

Melihat sisi kehidupan dari keluarga yang memiliki anak yang mengalami penyakit kelumpuhan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP. H.Ikhwan Lubis. SH.MH langsung memberikan bantuan sembako dan uang agar dapat sedikit meringankan beban kehidupan mereka.

Semantara itu kegiatan sosial kemanusiaan yang di laksanakan Kapolres Batu Bara juga tidak luput dari pantuan kuli tinta yang langsung memberikan APLAUS Kepada Kapolres Batu Bara dengan Motto ” TIADA HARI TANPA BERBAGI ”

Seketika insan Pers mempertanyakan kepada Kapolres Batu Bara tentang kunjungan ke rumah Balita yang mengalami kelumpuhan tersebut dengan nada rendah, Kapolres Menjawab : Saya ada terima masukan dari warga yang mengatakan bahwasanya, ada anak balita yang mengalami penyakit kelumpuhan, dijelaskan juga bahwasanya anak balita tersebut adalah anak dari keluarga miskin. ” Jelas Kapolres “

Mari buka pintu hati kita untuk membantu mereka yang membutuhkan, karena mereka sangat berharap uluran tangan kita untuk membantu mereka. Bila kita rajin bersedekah pastinya Tuhan yang maha Kuasa akan melipat gandakan rizki yang akan kita terima. ” Imbuh Kapolres (RIS)

Tarutung (Tabloid Polmas Poldasu) 30/07/2020 - Polres Tapanuli Utara lagi-lagi menunjukkan Keberhasilan nya untuk mengungkap pelaku  tindak pidana Pencurian Spesialis Rumah.
 
Apalagi kasus pencurian ,  biasanya dilakukan oleh pelaku pada saat malam hari serta mengatur strategi agar tidak di ketahui pemilik nya atau pun orang lain. 
 
Namun demikian, setiap pelaku kejahatan selalu ada meninggalkan jejak. Jejak yang tinggal di tempat kejadian,  itulah yang di kembangkan anggota polri melalui olah TKP dilapangan untuk mampu mengungkap pelaku setiap kejahatan.
 
Sebagaimana yang yang terjadi sabtu 18/06 yang lalu, atas terjadinya pencurian toko milik Harapan Simorangkir di sekitaran pajak tarutung. 
 
Setelah polres taput menerima pengaduan, akhirnya team olah TKP dari sat reskrim  yang di pimpin kanit pidum Aiptu H. Matondang melakukan olah TKP. 
 
Dari hasil olah TKP dan penyelidikan , akhir nya  polres taput pun  berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya.
 
Kapolres taput AKBP Jonner MH Samosir SIK melalui kasubbag humas polres taput Aiptu W.Baringbing membenarkan keberhasil sat reskrim kita untuk menangkap pelaku pencurian toko tersebut. 
 
Tersangka yang kita tangkap pertama sekali yaitu Crisman Zega ( 24 ) warga Jln. FL Tobing tarutung. Tersangka CZ berhasil kita tangkap kamis  (30/07) dari kediamannya. 
 
Hasil pengembangan dari  tersangka CZ,  kita mendapat keterangan bahwa masih ada dua orang lagi pelaku yang lain yakni Joel Sihite ( 26 ) warga simaungmaung pea tarutung dan Lucky Lumbantobing (18) warga jalan  Raja Saul tarutung. 
 
Kemudian team kita mencari keberadaan kedua tersangka tersebut. Dari hasil penyelidikan dan pengumpulan informasi,  kita mengetahui keberadaan  tersangka JS di pekan baru. Atas informasi tersebut, kita melakukan koordinasi dengan polres setempat di pekan baru.
 
Minggu (  2/8 ) team opsnal kita berangkat ke pekan baru dan pada hari senin (  3/8 ) tersangka pun berhasil ditangkap bersama dengan resmob pekan baru. 
 
Setelah berhasil di tangkap , lalu  team kita membawa tersangka ke taput dan dilakukan pemeriksaan. 
 
Dari hasil pemeriksaan tersangka JS,  di dapat perkembangan bahwa LL terlibat , dan masih berada di tarutung. Dan anggota kita bergerak dan berhasil mengaman tersangka LL dari kediaman nya di tarutung. 
 
Ketiga tersangka mengakui bahwa mereka bersama-sama melakukan pencurian dari toko milik HS sabtu 18/6/2020 pukul 04.00 wib dini hari. Saat tersangka melakukan pembongkaran toko tersebut, pemilik nya tidak ada di toko. Mereka masuk dengan mencongkel cendela lalu masuk ke dalam dan mengambil barang berupa 2 ( unit ) Lous speaker merk Sharp, uang tunai RP 1.450.000
Dan tiga buah Tabung Gas 3 kg.
 
Mereka menjual barang curian nya kepada Rahmad Piliang yang juga warga tarutung. Saat ini kita masih mengejar RP dimana keberadaan nya sudah tidak di tempat nya lagi. 
 
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya, ketiga tersangka telah kita tahan di RT Polres Taput guna kepentingan penyidikan.
 
Lamhot Silaban.
 
 
 

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH .MH kembali kunjungi Rumah Zikir Thoriqhot Ahlisyattariyah yang kali ini berada di Desa simpang Gambus Kec. Lima puluh. Kab. Baru bara pada rabu sore ( 5/8/2020 ).

Kapolres yang di dampingi Kasat Binmas AKP M.Safii SH. Bersilaturahmi dan memberikan Bantuan sembako kepada para pezikir di Rumah zikir Thoriqhot Ahlisyattariyah langsung di sambut baik oleh pengurus rumah zikir syeh M.Bakir godang yang sekaligus menjadi guru di rumah zikir itu.

Syeh M. Bakir mengatakan " Kami sangat bangga dan tersanjung saat orang nomor satu di polres Batu bara datang ke kediaman kami , dengan Bahasa yang santun dan sangat bersahabat kapolres hadir membawa persahabatan dansabgat sangat kami rasakan aura baik di dalam hati nya . Kami bisa merasakan itu kata syeh,

Saya berharap aura aura seperti beliau ini , yang harus memimpin daerah yang kita tinggali sekarang ini yakni kab .Batu bara . Dengan kedatangan beliau ke tempat kami ini, kami berharaf bisa memperhatikan kami yang hidup di kesepian dan tidak dekat dengan keramayan dunia. Namun kami selalu berdoa agar kita yang hidup di dunia selalu jauh dari bencana , kami juga berpesan agar para pemimpin daerah ini jangan hanya melihat dunia namun lihat akan akhirat kita , maka banyak lah bersedekah itu lah tabungan kita di ahir nanti . Saya melihat semua ini ada di diri kapolres Batu bara Ikhwan ini , tandas Buyah.

Sementara kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan " Dalam kunjungan ke Rumah Zikir Thoriqhot Ahlisyattariyah ini , Saya dan para Pju polres batu bara juga berterimakasi dengan sambutan dan nasehat buyah tentang kita harus juga melihat ahirat.

Disini juga saya berharap kepada Syeh dan para pezikir thoriqohot agar jangan terpengaruh dengan pengajian yang bersifat keras dan ahirnya bisa mencibtakan ke adaan yang tidak aman atau tidak kondusib di daerag kita . Agar ini tetap menjadi talisilaturahmi yang baik untuk kita semua , kami dari polres Batu bara akan selalu membantu kebutuhan para jemaah pengajian dengan memberi sembako setiap bulanya di masa pandemi covid 19 ini, di tambah bantuan dana pembinaan yang sudah kami persiapkan uacap kapolres.

Disamping memberikan bantuan kepada Rumah Zikir Thoriqhot Ahlisyahttariyah kapolres juga membantu beberapa warga desa sekitar rumah thoriqhot yang berdekatan di wilaya itu. Warga terlihat sangat senang dan sangat bersahabat dengan sosok orang nomor satu di polres batu bara tersebut. (Ris )

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan lubis SH MH dan Kasat Reskrim AKP Bambang gunanti .H.SH MH. Memberikan Tanda prestasi ( REWARDS ) kepada 6 personil kepolisian unit Reskrim pada selasa pagi ( 4/8/2020 ).

Di makopolres Batu bara tepat nya unit reskrim Kasat Res AKP Bambang gunanti SH.MH. .yang mewakili kapolres batu bara langsung memberikan Rewards kepada 6 anggota personilnya yang berprwstasi , di anataranya :
Bribka ma' ruf Andika
Briptu Dedy gunwan
Briptu jesica siahaan.
Aiptu Erwansyah
Brigadir M . Yusuf.
Aipda Bt.Sihombing.

Personil yang berprestasi ini terduri dari unit 1dan 2 juga 1 dari unit PPA polwan cantik jesica siahaan .yang menangani kasus perlundungan perempuan dan anak .

Kasat Reskrim AKP Bambang gunanti SH.MH. menjelaskan " Semua ini Bertujuan untuk memberi semangat kepada anggota agar bisa bekerja lebih giat dan lebih baik , dan yang paling utama bekerja untuk yang terbaik bagi masyarakat kususnya di wilayah hukum Polres Batu bara di satuan Kriminal ini.

Saya Berharap semua personil satuan Reskrim lebi memacu prestasi ini untuk keseluruhan personil agar bisa sama sama mendapat prestasi terbaik dalam tugas tugasnya , dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dengan anjuran 13 protokol Kesehatan Polri yang sudah di maklumatkan kapolri terhadap kita sebagai anggota kepolisian . Tandasnya .

Dalam memberikan Rewards satuan Reskrim melengkapi dengan syukuran Sarapan pagi bersama kepada seluruh personil dan para pejabat utama polres Batu bara .( Ris )

Langkat (Tabloid Polmas Poldasu) - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-75 dan Hari Mangrove se dunia Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Ketua PKK, Nawal Lubis melakukan penanaman Mangrove di Kawasan Mangrove Hutan Kelantan Dusun VIII. desa Pasar Rawa Kec.Gebang Kabupaten Langkat, Senin (03/08).

Gubsu Edy Rahmayadi dalam program penanaman bakau tersebut didampingi Dirjen PPKL Kemenetrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI, Karliansyah, Forkompimda Sumut. Kasdam I/BB, Brigjen.TNI.Didit Pramudito, Wakapoldasumut Brigjen. Pol. Dadang Hartanto, SIK, Danlantamal I Belawan, Kajatisu, Bupati Langkat dan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Kelompok Masyarakat Pelestari Mangrove, dll.

Kegiatan penanaman 2000 bibit mangrove di lokasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Mangrove se dunia.yang juga akan dilakukan puncak peringatan Nasional pada tanggal 5 Agustus dipusatkan di Provinsi Bangka Belitung dan dihadiri Presiden RI, Ir. Joko Widodo, demikian sambutan Dirjen PPKL Kemenhut dan LH RI, Karliansyah juga meminta masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Langkat agar menjaga kelestarian hutan mangrove, jangan sampai kita kehilangan mangrove akibat berubah fungsinya lahan mangrove menjadi lahan perkebunan, pemukiman dari orang yang tidak bertanggungjawab.Jaga mangrove kita di Bumi Indonesia, tegas karliansyah.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya kembali menegaskan agar masyarakat kita tetap mematuhi protocol kesehatan covid-19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan.Edy menjelaskan bahwa saat ini mangrove kita dalam kondisi kritis akibat banyak lahan mangrove sudah berubah fungsi menjadi lahan perkebunan sawit seperti lahan yg terlihat disebelah kita ujar edy, dihadapan undangan dengan rasa miris. Gubsu juga sempat bertanya kepada Bupati Langkat.

Terbit Rencana tentang apa yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai Bupati Langkat terhadap pelestarian Mangrove, karena sebagai pemimpin di akhirat pasti diminta pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT, tegasnya. Gubsu Edy Rahmayadi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersana menjaga hutan mangrove karena hutan mangrove banyak memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, seperti : mengurangi abrasi pantai, menjaga ekosistem laut, sumber makanan biota laut, sumbet oksigen, mengurangi pemanasan bumi, agrowisata laut, dll.
(Sahnan Solin/Nuraini B)

Page 1 of 32
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo