RF

Deli Serdang (Polmas) - Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang Akp SOEDARJANTO beserta Danramil 19 Bangun Purba Kapt. Kav Ishak Iskandar membubarkan acara pesta di Desa Rumah Deleng Kec. Bangun Purba. Kamis (26/03/20) Pkl 11.00 wib s/d selesai.

Kapolsek B. Purba Akp. SOEDARJANTO, Dandramil B. Purba, Camat B. Purba Raden Mewah Ristanto mengambil langkah tegas daam upaya bersama memerangi virus Corona yg melanda Negara kita saat ini.

"Saya selaku Kapolsek Bangun Purba menghimbau kepada Bapak, Ibu yg melakukan hajatan agar membubarkan Pesta, demi kenyamanan kia bersama". Ujar Akp. SOEDARJANTO.

Dijelaskan, himbauan membubarkan pesta ini, berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor. Mak 02/III/2020, yaitu kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah, dalam rangka penanganan penyebaran Virus Covid-19, salah satunya dilarang melakukan pekerjaan yg mengumpulkan Massa.

"Kiranya kedua belah pihak yg melakukan hajatan dapat memaklumi dan berbesar hati". tegas Akp. Soedarjanto.

Setelah diberi penjelasan oleh pihak Kepolisian dan Pemerinah Kecamatan, keluarga bisa menerima dan bersedia membubarkan Pesta dan tidak melanjutkannya. (Nurdin)

Deli Serdang (Polmas) - Sejumlah petugas gabungan dari Polresta Deli Serdang dan Kodim 0204/DS serta Sat Pol PP Kab. Deli Serdang dibawah arahan dan kepemimpinan Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, SIK, melaksanakan patroli memberikan himbauan di tempat-tempat keramaian seperti cafe, warung makan dan tempat hiburan lainnya yang berada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Himbauan dilakukan melalui pengeras suara menghimbau dan meminta para warga untuk membubarkan diri mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Tampak sebelum pelaksanaan patroli gabungan Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, SIK mengambil apel dan memberikan arahan cara bertindak dalam melakukan himbauan kepada warga masyarakat.

“Ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Padahal sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di sejumlah tempat hiburan,” kata Kasat Reskrim Kompol Muhammad Firdaus, SIK, saat dihubungi, Rabu (25/3/2020) malam.

Langkah tersebut, merupakan salah satu cara pihak Kepolisian khususnya Polresta Deli Serdang untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona COVID-19. Dia meminta agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing.

“Pelaksanaan patroli gabungan untuk melakukan himbauan kali ini dibagi dua tim dengan Tim I diwilayah hukum Polsek Tanjung Morawa, kemudian Tim II diwilayah hukum Polsek Lubuk Pakam dan Polsek Beringin, pembagian tim ini dilakukan untuk lebih tepat sasaran kepada warga masyarakat yang masih berada diluar rumah hingga larut malam”, ujarnya menambahkan.

Untuk wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa, mengambil rute patroli sepanjang jalinsum Lubuk Pakam – Tanjung Morawa dengan menyinggahi beberapa tempat keramaian/tempat hiburan diantaranya Warung Mie Aceh Serambi Mekkah, Warung Ayam Penyet Lombok Ijo, dan warung makan pada persimpangan Limau Manis/Kayu Besar. Selain menyinggahi tempat-tempat keramaian tersebut, sepanjang jalan melalui pengeras suara kendaraan patroli terus dilakukan himbauan untuk tidak berkumpul ditempat keramaian dan segera membubarkan diri mencegah penyebaran penularan virus corona COVID-19.

Sementara itu, untuk wilayah hukum Polsek Pakam dan wilayah hukum Polsek Beringin mengambil rute Jalan Sudirman-Jalan Diponegoro-Jalan Besar Pantai Labu Beringin-Kembali keMapolresta Deli Serdang dengan juga menyinggahi beberapa tempat yang masih terdapat keramaian diantaranya Cafe Kopdar, Cafe Teras, Cafe Brata depan Bank Mandiri Syariah Lubuk Pakam, Cafe AR67, Kopi Aceh, dan Karaoke Valentine. Dan tetap seperti pada wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa, selain menyinggahi tempat-tempat keramaian tersebut, sepanjang jalan melalui pengeras suara kendaraan patroli terus dilakukan himbauan untuk tidak berkumpul ditempat keramaian dan segera membubarkan diri mencegah penyebaran penularan virus corona COVID-19.

Sementara itu, personil pun memberikan peringatan kepada pemilik usaha untuk mematuhi keputusan pemerintah. Polisi meminta agar para pemilik usaha menutup tempat usahanya, sehingga tidak lagi dikunjungi oleh warga.

Kapolresta Deli Serdang Kombes.Pol Yemi Mandagi SIK menegaskan, penertiban di kafe atau warung yang masih ramai pengunjung yakni untuk mencegah meluasnya wabah corona. Pihaknya berharap masyarakat sadar dan mau berdiam diri di rumah.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan dimalam kedua ini sudah tidak ditemukan lagi tempat-tempat hiburan seperti karaoke yang masih membuka jam operasionalnya, seperti Karaoke Valentine yang sudah dua hari ini berhenti beroperasional. Yang ditemukan hanya warung makan yang masih buka melayani pembeli.

“Imbauan untuk tidak berkumpul di keramaian ini akan terus kita gelar. Hingga virus ini dinyatakan nihil di negeri ini,” pungkas pria dengan pangkat tiga melati emas dipundaknya tersebut. (Nurdin)

Langkat (POLMAS) - Untuk pencegahan Wabah Virus Corona (Covid 19), Polres Langkat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langakat melakukan penyemprotan disinfektan massal dengan menggunakan Mobil Jenis Water Canon diberbagai ruas Jalan, Kamis (26/3/20) sekira pukul 15.00 Wib.

Sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga Sik dan Bupati Langkat diwakili Sekda Kabupaten Langkat Drs. H. Indra Salahudin, M.Kes melepas rombongan dari Lapangan apel Jananuraga Polres Langkat, Jalan Proklamsi No. 53 Kel. Kwala Bingai Kec. Stabat Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara.

Adapun Route yang menjadi target sasaran dilaksanakan penyemprotan disinfektan massal oleh petugas Polres Langkat dan Pemkab Langkat berada pada :

- Pajak Stabat alamat Jalan Perniagaan Kec. Stabat Kab. Langkat.
- Mesjid Raya Stabat Jalan KH. Zainul Arifin Kec. Stabat Kab. Langkat.
- Terminal bus Tanjung Beringin alamat Pasar 10 Desa Suka jadi Kec. Hinai Kab. Langkat
- Pasar baru Tanjung Pura Jalan Khairil Anwar Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat
- Pasar Lama Tanjung Pura alamat Jalan Sudirman Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat
- LP. Tanjung Pura Jalan Tengku amir Hamzah Kec. Tanjung Pura Kab. Langkag
- Terminal Tanjung pura alamat Jalan Tengku Amir Hamzah Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat
- Pasar Gebang Jalan Medan - Pkl. Berandan Kec. Gebang Kab. Langkat
- LP. Pkl. Berandan Jalan Stasiun Kec. Pkl. Berandan Kab. Langkat.
- pasar Pkl. Berandan Jalan Wahidin Kec. Pkl. Berandan Kab. Langkat

Tujuan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan massal tersebut adalah, untuk mencegah penyebaran Wabah Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Sumatra Utara khususnya Kabupaten Langkat.

Hadir dalam penyemprotan disinfektan tersebut yakni, Sekda Kab. Langkat Drs. H. Indra Salahudin, M.Kes
- PJU Polres Langkat
- Kepala BPNBD Kab. Langkat Iwan Syahri
- Petugas Dinas Kesehatan Kab. Langkat
- Petugas Damkar Kab. Langkat.

Selain menggunakan dengan alat semprotan biasa, Polres Langkat juga mengunakan 1 (satu) unit Mobil Water Canon milik Sat Sabhara Polres Langkat untuk penyemprotan tersebut dan juga disiapkan oleh Pemkab Langkat dengan menggunakan 1 (satu) unit mobil Damkar milik Pemkab Langkat.

Selain itu, penyemprotan juga distanbaykan mobil Ambulance milik Dinas Kesehatan Kab. Langkat dan dalam pelaksanaannya petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid 19) yang terjadi Saat ini serta tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat dengan jumlah banyak.

Selanjutnya, Team Polres langkat yang dipimpin Kasat Narkoba AKP ADI HARYONO, SH beserta Kasat Binmas AKP Sama Surbakti Melaksanakan penyemprotan LP Tanjung pura, Sepanjang jalan Tanjung pura,Pajak Tanjung Pura dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pangkalan Berandan yaitu dengan cara langsung menyemprot disinfektan ke dalam LP tersebut dimana petugas yang melakukan penyemprotan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Tampak dalam kegiatan penyemprotan tersebut, pihak Polres melalui Satlantas tetap melakukan pengawalan menggunakan Mobil Patwal Polres Langkat guna mencegah terjadi Kemacetan Lalu Lintas.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga Sik, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Hummas AKP Rohmad mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengantisipasi merebaknya Virus Corona.

" Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, Dengan penyemprotan massal ini kami juga mohon Doanya kepada seluruh Warga Masyarakat In Shaa Allah terhindar dari Virus mematikan tersebut, " imbuh Rohmad.(Sis)

Teks. Foto : Water canon milik SatSabhara menjadi alat penyemprotan disinfektan massal. (tabloidpolmaspoldasu.com/Siswanto Ihsan)

Batu Bara (POLMAS) - Jam 15.00 wib - Kapolres Batu Bara bersama Komunitas Srikandi Tangguh Batu Bara (Star) membuat hand sanitizer yang sesuai dengan standart WHO dan membagikannya kepada elemen masyarakat di Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara. Dan pada kesempatan itu juga, Kapolres Batu Bara bersama PJU Polres Batu Bara mensosialisasikan Maklumat Kapolri yang baru saja dikeluarkan dan disahkan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Perumnas Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, pada hari Kamis (26/3/2020) sekitar jam 10.00 wib.

Acara tersebut turut dihadiri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Chandra, SH , Kabag Ren Polres Batu Bara Kompol Herry Tambunan, SE, Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol Dr. Sri Pinem, SH, Mkn, Kapolsek Limapuluh, IPTU Rusdi, SH, MM, Ketua Star Batu Bara Wan Azimah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat.

Pada kesempatan itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengungkapkan rasa bangganya karena telah berhasil menciptakan hand sanitizer dan juga menjelaskan isi dari Maklumat Kapolri yang baru saja dikeluarkan.

"Saya bangga karena ditengah-tengah sulitnya mencari hand sanitizer pada saat ini kita mampu menciptakannya sendiri dan membagikannya kepada masyarakat, saya harap bagi masyarakat yang sudah paham dengan pembuatan hand sanitizer ini dapat segera membuatnya dan menyalurkannya kepada warga kita yang membutuhkan. Pada kesempatan ini saya juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat agar mau peduli dan menjalankan Maklumat Kapolri, ini semua demi kebaikan kita bersama agar kita dapat segera mengatasi virus corona ini, bagi masyarakat yang mengabaikannya maka akan kita berikan sanksi tegas," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua STAR Batu Bara Wan Azimah, beliau mengatakan harapannya semoga hand sanitizer ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama Polres Batu Bara berhasil menciptakan hand sanitizer ini dengan menggunakan Alkohol dan Gliserin, semoga hand sanitizer yang kami buat ini dapat membantu warga sekitar yang sedang kesulitan mencari hand sanitizer pada saat sekarang ini," ujarnya.

File info foto :
Kapolres saat lounching hand sanitizer

Batu bara (POLMAS), Menanggapi serius warga binaan Lapas Labuhan Ruku, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH ikuti Rapat Kordinasi Bersama di Lapas kelas ll Labuhan Ruku. Terkait Virus Corona, Rabu (24/3/2020)

Dalam Rapat Kordinasi yang di hadiri Kapolres Batu bara AKBP. Ikhwan lubis .Kalapas Kelasl Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc.IP .S.Sos..M.Si. kepala BNN.AKBP Zainudin S.Ag. dan Kejari Batu bara Muliadi Sazaen . Ini Membahas Penanganan Prihal Warg binaan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah kusus nya erkait Dampak Virus Corona .

Diketahui Adanya Virus Corona akan berimbas Besar kepada seluruh Warga binaan Lapas labuhan ruku dikarnakan mereka akan rentan dengan serangan Virus yang mematikan ini. Jika tidak di tangani dengan serius maka yang paling Berdampak paling buruk terjadi bagi mereka warga binaan kusus nya di Las labuhan Ruku ini. Di jelaskan dalam rapat kordinasi oleh kalapas Labuhan Riku.

Dalam hal Penanganan dampak virus Covid -19 ini Kapolres Batu bara Memberikan Masukan " Terlebih dahulu kita lakukan Penjaggaan yang kuat dan disiplin Himbauan Pemerinta untuk Bersih dan mengingat kan kepada seluruh tamu yang datang agar bersikan (steril) dengan mencuci tangan yang bersih sebelum memasuki Area Lapas labuhan Ruku ini. Ini untuk menghindari Virus yang akan di bawa dari luar lapas oleh para tamu yang hadir dalam berkunjung kelapas ini, jelas kapolres.

Dalam Rapat kordinasi ini Kita bersepakat untuk seluru warga binaan Lapas labuhan Ruku menjadi tanggung jawab kita semua dalam penangan Hukum dan mengatasi Masuknya Virus Covid 19 ke lapas Labuhan ruku .

Bangun Purba (POLMAS) - Pencarian korban tenggelam di aliran Sungai buaya, tepatnya di Pemandian Alam Pantai Salju Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang kini memasuki babak baru, setelah sebelumnya korban pertama Winda Syahfitri, pelajar kelas VII SMP'N 1 Bangun Purba ditemukan pada hari Senin 23/03/2020, kini Korban kedua Rahma Alya Putri, 15 thn, Pelajar, warga Bangun Purba Tengah Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang juga telah ditemukan. Selasa (24/03/2020)

Penemuan korban kedua ini atas kerja keras personil Kepolisian dari Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang bersama Tim Basarnas yang dibantu warga sekitar lokasi kejadian. Rahma Alya Putri ditemukan setelah 2 hari pencarian, lokasi penemuan korban kedua tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama yang lebih dulu ditemukan oleh tim.

Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang, AKP Sudaryanto SH saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa Rahma Alya Putri, siswi SMPN 1 Bangun Purba sudah ditemukan. “Korban kedua yaitu Rahma Alya Putri pada hari ini sudah ditemukan, untuk lokasi penemuan korban kedua ini hanya berjarak 2-3 meter dari penemuan korban pertama. Untuk jenazah setelah diangkat langsung kita serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman” Ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekira pukul 16.30 Wib, 4 pelajar diantaranya 2 pria dan 2 perempuan sedang bermain di pinggir Pantai Salju.

Dimana kedua pria bernama Fahri dan Farel berenang ke seberang sungai Pantai Salju, sedangkan posisi kedua korban Winda dan Alya berada di tepi sungai persis di atas batu.

Dan tiba tiba salah satu teman perempuan memanggil nama kedua teman pria dan mengatakan, “Woi tolong kami, kami mau menyeberang.”

Dan kedua teman korban yang pria mengatakan “jangan nanti kalian tenggelam” Kemudian salah satu teman pria korban berenang menyebrang untuk menemui korban, tetapi pada saat masih ditengah sungai, salah seorang teman pria korban melihat korban Winda terpeleset.

Saat terpeleset tersebut, korban Winda secara respect menarik tangan korban Alya yang membuat kedua Siswi SMP Negeri 1 Bangun Purba tersebut hanyut tenggelam di sungai Buaya tepatnya di air pemandian pantai salju.
Melihat kedua korban tenggelam, kedua teman pria korban sempat ingin menolong, tetapi berhubung arus saat itu sangat deras dan kedua korban hanyut dan tenggelam sehingga tidak bisa diselamatkan oleh kedua teman prianya.(Nurdin)

Batu bara - Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.Paparkan Tindak pidana Perjudian yang marak di wilayah hukum nya selasa ( 24/3/2020 ).

Dikatakan kapolres dalam press Realese selasa pagi " kami mengaman kan tindak Pidana perjudian Togel dan Dadu kepek yang di sapu bersih oleh Kasat Reskrim AKP Bambang Gunanti Hutabarat SH.MH. Di wilayah hokum polres Batu bara.

Kita mengaman kan 10 orang tersangka berupa barang bukti transaksi perjudian dari bandar togel dan juga Dadu kepek .Emppat ( 4 ) orang Bandar Judi Dadu dan Enam ( 6 ) Pelaku bandar togel melalui Hanfone. adapun beberapa orang yang melakukan tindak pidana judi kita kenakan Fasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal 4tahun kurungan penjara.dan saya menjelaskan kepada semua media agar jangan pernah melakukan tindak pidana ini kami akan pernah mengampunkan dan akan kita tindak tegas.jelas kapolres AKBP Ikhwan SH.MH.

Dallam konprensi pers di paparkan barang bukti Tikar mata Dadu , mangkuk dan buah dadu dengan tersangka pelaku Bandar , Diski santoso als Diki dan 3 Orang pemain Syahrial ,Dasuki,Risdo.

Sementara 6 Orang pelaku Penulis Togel" masi dilakukan penyelidikan lebih lanjut .oleh satuan reskrim Batu bara .kesemuanya adalah warga yang ada di kab. Batu bara .( Boim )

Batu bara - Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Pimpin penyemprotan desinfektan anti Virus Corona Ke rumah warga di seputaran Kecamatan Lima puluh kab. Batu bara.Selasa siang pukul 11.00 wib. ( 24/3/2020 ) .

Kapolres Batu bara yang melibat kan seluruh unsur muspida kab.Batu bara melakukan penyemprotan Desinfektan di Kota lima puluh , Pajak ( pekan ) Rumah warga dan Tempat ibadah. Dalam melakukan Penyemprotan Desinfektan anti septik kemasyarakat kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH MH.di damping Kadis kesehatan Kab.Batu bara , Kabag ops , Kepala BPBD Pemkab Batu bara, Satuan Polisi Pamong Praja ( satpol PP ) dan pejabat utama ( PJU ) Polres Batu bara.beserta seluruh anggota terkait staek Holder kab. Batu bara.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengatakan " Untuk Menyelamat kan jiwa masyarakat yang ada di kab.Batu bara ini , Kita harus siap dalam situasi apa pun walau diri kita sendiri menjadi taruhanya .Kami beserta jajaran dan pemerintah Kab.Batu bara mengingin kan Kab. Batu bara ini terhidar dari Covid -19 Virus yang mematikan ini, Dengan berusaha sekuat tenaga kami akan lakukan apa yang sudah menjadi kewajiban kami sebagai Abdi negara , Melindungi masyarakat kusus nya kab .Batu bara.dengan menyemprot kan Desinfektan dan memberikan penyuluhan serta himbauan kepada masyarakat kami berharaf masyrakat bisa memahami bahaya Virus Corona ini. Bahwasana virus Corona tak mengenal tua muda ,Penyakit ini bisa membunuh siapa saja kallau Kekuatan tubuh nya lemah .,dengan cara kita harus bersih dan sehat itu yang bisa terhindar dari Virus yang mematikan ini .Dunia sedang menghadapi masalah yang besar .Kita bersama dunia akan melawan virus ini .tetap ikuti himbawan Pemerintah dan lakukan apa yang di arah kan pemerintah untuk masyarakat.tegas nya. ( Boim ).

Deli Serdang (Polmas) - Sejumlah petugas gabungan dari Polresta Deli Serdang dan Kodim 0204/DS melakukan sosialisasi di tempat-tempat keramaian seperti café dan tempat hiburan lainnya yang berada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang,senin (23/03/2020)malam.

Personil gabungan melalui pengeras suara menghimbau dan meminta para warga untuk membubarkan diri mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Padahal sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di sejumlah tempat hiburan,” kata Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang Kompol Sudirman SH, saat diwawancarai.

Langkah tersebut, merupakan salah satu cara pihak Kepolisian untuk lakukan pencegahan penyebaran virus corona. Dia meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing.
“Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini, sebagian warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah tentang social distancing. Sebab, di sejumlah tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polresta Deli Serdang terpantau masih dipadati warga. Belum lagi tempat hiburan seperti rumah karaoke, cafe masih beroperasi. Padahal, tempat seperti itu sangat rentan penyebaran virus corona,” ujar Kompol Sudirman.

Sementara itu, personil pun memberikan peringatan kepada pemilik usaha untuk mematuhi keputusan pemerintah. Polisi meminta agar para pemilik usaha menutup tempat usahanya, sehingga tidak lagi dikunjungi oleh warga.

Melalui pengeras suara, Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang Kompol Sudirman memberikan himbauan “Kami imbau para pengunjung tempat hiburan yang masih berkumpul di kafe ini untuk membubarkan diri. Demi pencegahan penyebaran virus corona. Silakan Mas dan Mbak untuk kembali pulang,”
Dalam penertiban malam ini, petugas juga menjumpai sejumlah remaja seumuran pelajar. Mereka masih asyik nongkrong di kafe meski waktu sudah larut malam.

Kapolresta Deli Serdang Kombes.Pol Yemi Mandagi SIK menegaskan, penertiban di kafe atau warung yang masih ramai pengunjung yakni untuk mencegah meluasnya wabah virus corona(covid-19). Pihaknya berharap masyarakat sadar dan mau berdiam diri di rumah.

Beberapa tempat yang didatangi petugas yakni Nada Karaoke Pesawat Tanjung Morawa, Karaoke Inul Vizta KTP Jalan Pahlawan Kecamatan Tanjung Morawa, A&K Copee Jalan Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa hingga Sate Madura Suramadu Simpang Kayu besar Kecamatan Tanjung Morawa.
“Imbauan untuk tidak berkumpul di keramaian ini akan terus kita gelar. Hingga virus ini dinyatakan nihil di negeri ini,” pungkas pria dengan tiga melati emas dipundaknya. (Nurdin

Batu bara (POLMAS) - Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH melakukan himbauan kepada masyarakat untuk antisipasi Penyebaran virus Corona, Selasa (24/3/2020).

Dalam himbauan kepada masyarakat Kapolres memimpin patroli gabungan bersama TNI - Polri dan Pemkab Kabupaten Batu bara untuk keliling wilayah hukum Polres Batu bara di mulai pukul 22:00 wib.

Seluruh jajaran Polres Batu bara ,yang di bantu Koramil dan unsur Muspida melakukan penyuluhan kepada seluruh masyarakat yang berkeliaran pada malam hari segera pulang kerumah dan membubarkan diri dari keramayan.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang memimpin langsung Patroli himbauan ini Berharap penuh kepada masyarakat untuk taati Himbauan Pemerintah .tidak keluar rumah kalau tidak ada urusan yang penting. kapolres memberikan Himbauan tegas kepada masayarakat dan menjelaskan " Bahwa keadan Negara kita sedang tidak baik terkait Covid - 19 , Virus Corona ini Sudah menyebar di daerah kita , dan kita harus waspada dikarnakan Virus ini sangat mematikan , dengan hanya kita bersentuhan atau jarak kurang dari satu meter Virus corona ini bisa tertular dengan yang lain. Tanpa kita sadari Virus yang di jangkit ke manusia sudah merenggut banyak korban di seluruh dunia .

AKBP Ikhwan SH.MH. juga menjelaskan kpada masyarakat untuk tidak mendekati keramayan lebih dari 3 orang , karna kalau imun kita lemah kita duluan yang akkan menjadi korban virus corona ini, untuk para pedagang silahkan berjualan , dan bagi pembeli jangan berlama lama di luar segerah kembali kerumah untuk menghindari Virus yang mematikan ini. Menjaga diri agar selalu bersih dan hindari juga sentuhan sentuhan dari apa pun . Kita harus bersama melawan Virus Corona ini , Biarlah kami yang di luar" masyarakat untuk bisa membantu melawan virus corona cukup di rumah saja . Lakukan untuk menyelamat kan keluarga kita dan saudara saudara kita , Do.a dan dukungan masyarakat indonesia sangat kami harapkan .tutur Kapolres ikhwan.

Dalam Patroli gabungan untuk melakukan himbauan kepada masyarakat Beberapa kota besar yang ada di kab. Batu bara menjadi target utama , warnet dan cafe juga tempat hiburan sementara tidak di izinkan buka untuk menghidari adanya keramayan , sampai batas waktu ke adaan aman dari virus corona.

Page 1 of 39
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo