PERUSAHAAN PEMENANG TENDER DI LANGKAT TERINDIKASI SUDAH DI KONDISIKAN

By AH November 16, 2021 116

LANGKAT (POLMAS) 16,November 2021

Penunjukan perusahaan jasa konstruksi yang memenangkan tender yang dilakukan oleh Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Langkat terindikasi sudah di kondisikan sehingga terjadi persaingan yang tidak sehat menjurus kepada nepotisme dan monopoli, dan itu dibuktikan pada tanggal 15 November 2021 para kontraktor Lokal melakukan demontrasi ke Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat.

Indikasi pengkondisian ini dapat dilihat dari perusahaan pemenang  dalam tender rahabilitasi Sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat yang menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus(DAK) tahun 2021, semua perusahaan pemenang mayoritas dari perusahaan yang berdomisili di Kota Medan yang hasil investigasi kami setelah menang dilakukan perubahan akte notoris, dimasukanlah orang kepercayaan oknum tersebut menjadi wakil direktur untuk menangani khusus pekerjaan tertentu yang di menangkan.Inilah yang memperkuat indikasi tersebut.

Kondisi ini juga menjadi dugaan kuat bahwa  semua proyek di langkat khususnya dinas pendidikan telah dikondisikan dengan oleh oknum tertentu yang mempunyai kedekatan dengan penguasa di Kabupaten Langkat, dan dugaan  ini akan terang benderang  bila di lakukan Forensik Server LPSE Kabupaten Langkat. Dan tim Tabloid Polmas Paldasu akan berusaha bagaimana Aparat Penegak Hukum melakukan forensik server LPSE tersebut.

Seperti kita ketahui merekayasa, diskriminasi terhadap pesaing melalui penyalahgunaan kewenangan panitia lelang dalam melakukan  pengadaan. Potensi ini sering terjadi dalam proses pengadaan jasa konstruksi milik pemerintah. Beberapa panitia lelang bahkan sudah mengantongi peserta lelang yang bakal dimenangkan sehingga kepada perusahaan-perusahaan tertentu mendapatkan fasilitasi, itu jamak terjadi di indonesia itulah perlu pengawasan oleh aparat penegak hukum. (AH).

 

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved