Desa Wisata Pastap Julu Capai Target Vaksinasi Warga.

By November 21, 2021 42

Panyabungan (POLMAS)

Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berhasil menuntaskan vaksinasi diatas 75 % dosis pertama dan kedua, untuk warga sasaran sesuai kebijakan pemerintah, dan dipastikan sudah menerima vaksin virus Covid-19.

Penuntasan tersebut berkat kerja sama Pemerintah Desa Pastap Julu dengan pihak terkait seperti sinergi Pemkab Madina, Tim Polres Madina dan Puskesmas Tambangan. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Pastap Julu Ali Musa Manto Lubis kepada sejumkah wartawan di Kotanopan, usai pelaksanaan vaksinasi di desanya, Sabtu (20/11 /2021) siang.

"Alhamdulillah, hari ini tuntas semua, warga yang layak di vaksin, telah tervaksin," ujar Ali Musa Manto Lubis. Disebutkan, "Proses vaksinasi Vaksin 1 dan 2 di desa wisata Pastap julu akhirnya di tuntaskan TIM Polres Madina dan Polsek Kota Nopan pada hari sabtu 20 November 2021 di desa Pastap Julu. Atas capaian target tersebut Kepala desa menyampaikan," Ucapan trimakasih dan dan afresiasi kami masyrakat dan pemerintah kepada Tim Polres Madina dan Polsek Kotanopan serta Vaksinator Puskesmas Tambangan atas waktu dan partisipasinya membantu agar target Vaksin Di desa kami tertuntaskan, ungkapnya. Dijelaskan, "jumlah warga yang belum tervaksin sebelumnya, untuk vaksin satu dan dua sebanyak 129 orang mulai dari anak sekolah dan umum. Namun hari ini semua warga tersebut telah melakukan vaksin 1 dan 2, oleh karena itu tuntas sudah vaksin satu dan dua untuk warga desa wisata Pastap Julu," jelasnya.

Lebih rinci Ali musa Manto Lubis yang akrab disapa dengan sebutan Pak Cik itu, menjelaskan Desa wisata Pastap Julu berjumlah 138 KK dengan jumlah penduduk kurang lebih 500 jiwa, namun saat ini yang berdomisili di desa tersebut kurang lebih 350 jiwa, semua yang layak menerima vaksin sudah tervaksin. Selanjutnya Ia menyampaikan himbauan bagi warga desa Pastap Julu yang berada diluar daerah ataupun perantauan agar mengikuti vaksin yang dianjurkan Pemerintah, "imbuhnya.

 

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved