Kisah Duka Wong Cilik Dampak Pembangunan Jalan

By Amin December 16, 2021 148

Batu Bara (POLMAS)

Pengerjaan jalan Hotmix depan Kantor Camat menuju Puskesmas Tanjung tiram yang terletak di Dusun lll Desa Suka Maju diduga dikerjakan asal jadi dan meninggalkan kisah Duka masyarakat kurang mampu, (Kamis 16/12/2021)

Pasalnya bangunan hotmix yang dikerjakan CV. Asia Niaga, dengan Konsultan CV. Nadhiva Consultant senilai 492.082.000:- Bersumber dari APBD.2021, dengan nomor kontrak 1825676/PK/PPK/SP/DPUPR-BB/2021, sudah rusak

Menurut warga sekitar, sejak pengerjaan awal saja sudah tidak benar bila di lihat dari pekerjaan Base Course yg hanya berketebalan 5 cm.

Tambah lagi ketebalan hotmix hanya sekitar 3 cm diduga itu yang menyebabkan banguanan terkelupas dan tidak bertahan. jelas warga yang nama nya disembunyikan sesuai kode etik Jurnalistik.

Lanjut dari salah seorang warga single parent Yang kurang mampu mengungkapkan kesedihan nya, Sampai saat ini utang minum,jajanan dan rokok para pekerja, belum dibayar oleh pengawasnya, padahal itu yang saya putarkan untuk belanja lagi,"Tega dia bang padahal dari modal yang kecil itu saya memberi makan dan menyekolahkan anak yatim yang ada di rumah ini,dan terpaksalah saya berhutang ke (kewer-kewer) untuk menutupi modal tersebut" Sebut nya dengan deraian air mata kepada wartawan.

Terpisah warga lainnya, menyampaikan kekecewaan nya, Sampai saat ini upah saya belum dibayarkan bang." Sebelumnya salah seorang pengawas menyuruh saya untuk memindahkan tumpukan tanah, katanya akan di bagi upah namun sampai saat ini orangnya tak kunjung datang." Ungkapnya geram merasa di tipu.

Menjadi catatan penting untuk pemerintah daerah kepada CV.Asia Naga, bukankah dengan adanya proyek di suatu wilayah /daerah dapat mengangkat perekonomian di sekitar wilayah tersebut?...bukan malah meninggalkan kerusakan ekonomi masyarakat lemah.

Sampai saat ini belum dapat di temui siapa yang bertanggung jawab atas hutang kepada warga dan gaji pekerja.
Kemanakah WONG CILIK mengadu?

Last modified on Thursday, 16 December 2021 12:47
© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved