Wakil Bupati Madina Resmikan Fasilitas Hemodialisis dan Pemeriksaan CT-Scan RSU Panyabungan

By IO December 16, 2021 49
Photo : Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat meninjau vaksinasi di Kantor Camat Panyabungan dan di halaman Bolak Kelurahan Kotasiantar Photo : Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat meninjau vaksinasi di Kantor Camat Panyabungan dan di halaman Bolak Kelurahan Kotasiantar

Panyabungan, (POLMAS Online)
Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution meresmikan fasilitas layanan hemodialisis (cuci darah) dan pemeriksaan CT-Scan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Kamis (16/12/2021)

Pada kegiatan itu Atika Azmi Utammi mengatakan target vaksinasi Covid-19 hingga 70 persen semata-mata untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat.

Selanjutnya Atika menyampaikan tujuan pencapaian target 70 persen vaksinasi Covid-19 adalah untuk meminimalisasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Sehingga, anggaran dapat digunakan untuk pembangunan yang langsung menyentuh kesejahteraan masyarakat.

“Ini bukan semata masalah mencatatkan nama Pemkab Madina yang sudah mencapai 70 persen vaksinasi. Bukan itu sebetulnya. Kalaulah kita enggak capai 70 persen, saya khawatir anggaran itu dipakai untuk penangan Covid-19 lagi. Jadi kapan lagi kita bisa membangun,” ungkap Atika.

Sebelumnya wakil bupati juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Camat Panyabungan dan Halaman Bolak Kelurahan Kotasiantar.

Atika mengatakan target vaksinasi 70 persen untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) bertujuan untuk meminimalisasi dampak apabila corona virus bermutasi kembali.

“Apabila corona virus ini bermutasi kembali, kita sudah punya kekebalan kelompok. Ini yang dimaksudkan pemelrinltah pusat sebetulnya. Meminimalisasi risiko yang akan datang, karena corona virus in terus bermutasi,” ungkapnya.

Kemudian disampaikan, Pada tahun anggaran tahun 2022, tetap dialokasi anggaran untuk pengendalian Covid-19, tetapi jumlahnya tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya.

Refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 sangat berefek ke pembangunan yang langsung menyentuh masyarakat.

Selanjutnya disebutkan pencapaian vaksinasi Kabupaten Madina saat masih pada angka 57 persen, sehingga masih perlu vaksinasi 13 persen lagi agar tercapai target 70 persen hingga akhir Desember 2021.

Atika juga menyampaikan Untuk itu, semua pihak, termasuk para praktisi pers, untuk mengedukasi masyarakat agar proaktif menjalani vaksinasi demi terbentuknya kekebalan kelompok. (071)

Last modified on Thursday, 16 December 2021 17:00
© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved