Sembilan Kelurahan di Kecamatan Panyabungan Dapat Bantuan Betor Sampah

By Harun Alradid December 18, 2021 33

Panyabungan (POLMAS Online)

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal(Madina) melalui Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan 9 (Sembilan) Unit Becak Motor sampah pada pihak kelurahan.

Acara penyerahan 9 beca motor tersebut berlangsung dihalaman parkir kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kompleks Perkantoran bupati Madina, Kamis (16/12/2021)

Penyerahan Becak Motor sampah ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan di pusat kota panyabungan yang terdiri dari 9 kelurahan demikian disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Kasmir SPd.MM

Dengan adanya betor sampah ini kota Panyabungankita harapkan nantinya Kota Panyabungan bertambah bersih, dan becak motor bantuan ini menjadi tanggung jawab penuh pihak kelurahan dalam pengelolaan sampah di pusat kota Panyabungan, Ungkap Kasmir.

Lanjut" pengadaan betor sampah ini bersumber dari P.APBD tahun 2021 sebanyak 9 unit, dan terkait sampah yang di kumpul di kelurahan akan diangkut betor ke Ambrol yang telah disediakan sebanyak 8 unit, selanjutnya truk sampah akan mengangkut ambrol ke Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ).

Kita mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena pemerintah telah menyediakan ambrol dan betor sampah karena membuang sampah kesembarang tempat merupakan perbuatan yang tidak baik dan mencemari lingkungan katanya.

Dengan adanya betor sampah ini kedepan kita harapkan kota panyabungan menjadi kota yang bersih, imbuhnya.

Sembilan Kelurahan yang mendapat bantuan becak motor pengangkut sampah yakni Kelurahan Dalan Lidang, Kelurahan Kayu jati, Kelurahan Pasar Hilir, Kelurahan Kota Siantar, kelurahan Panyabungan I, Kelurahan, Panyabungan II, Kelurahan Panyabungan III kelurahan Sipolu Polu, Kelurahan Pidoli Dolok.

Pada kesempatan yang sama Lurah Panyabungan I Sahnul Harahap, mengucapkan terimakasih, karena selama ini yang menjadi kendala pengangkutan sampah yang tidak dapat masuk ke Gang yang sempit sehingga dengan adanya betor ini kendala ini dapat teratasi katanya.

Kemudian Sahnul berharap kedepan Pemerintah dapat menambah kendaraan Betor tersebut dalam rangka memperlancar pengangkutan sampah yang selama ini menjadi permasalahan khususnya di Kelurahan Panyabungan I.

Kalimat Sepadan juga diutarakan oleh Lurah Panyabungan III, Andi Bugis, dimana selama ini salah satu kendala adalah sarana pengangkutan, jadi dengan adanya bantuan ini kita harapkan kedepannya semakin bagus penanganan sampah di kota Panyabungan. (071)

Last modified on Saturday, 18 December 2021 13:19
© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved