Peningkatan Kompetensi Guru Bidang Study Wakil Bupati : Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Bersama

By MT December 18, 2021 46

Tabloid Poldasu, Pakpak Bharat

Wakil Bupati Pakpak Bharat H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengatakan bahwa upaya peningkatan mutu pedidikan merupakan tanggung jawab bersama. Menurut pria yang menjadi salah satu tokoh kunci pendidikan di Sumatera Utara ini bahwa berbicara tentang pendidikan bukanlah suatu upaya yang sederhana, akan tetapi lebih kepada sebuah proses dinamis yang penuh tantangan.

Hal ini dia sampaikan ketika membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Bidang Study bagi para guru Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Pakpak Bharat pada 14 Desember 2021 di Balai Diklat BKPSDM di Desa Cikaok. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama Pemerintah Pakpak Bharat dengan Universitas Negeri Medan guna mengedukasi para guru bidang study Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Ilmu Pengetahuan Alam dalam upaya membangun generasi emas Pakpak Bharat.

saya sangat berharap sepulangnya dari sini, para guru yang mengikuti kegiatan ini dapat segera mengaplikasikan hasil kegiatan ini kepada siswa dan siswinya di sekolah masing-masing, oleh karenanya tolong supaya lebih serius mengikuti kegiatan ini sampai selesai nantinya, ucap Wakil Bupati mengingatkan.

Saya atas nama Pemerintah Pakpak Bharat juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada pihak Universitas Negeri Medan atas keringanan hati dan waktunya dalam membantu kami dalam memajukan pendidikan di Kabupaten tercinta ini, kiranya apa yang kita kerjakan hari ini mendpatkan imbalan dan menjadi lading amal dari Allah SWT, kita berharap kedepannya kita dapat memperkuat kerjasama kita dengan pihak Universitas Negeri Medan, terutama dalam bidang pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat, ucap Wakil Bupati kemudian.

Kegiatan ini sendiri direncanakan akan dilaksanakan selama lima hari kedepan dengan beberapa tenaga pendidik dari Unimed termasuk Rektor Unimed sendiri (Dr. Syamsual Gultom, SKM, M.Kes) serta Senat Unimed (Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd) dan beberapa instruktur lainnya. MT

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved