Bupati Nikson Nababan Melantik Kepala Desa Terpilih Di Kabupaten Tapanuli Utara

By Edison S Nababan December 22, 2021 46

Tapanuli Utara, Polmas Poldasu.Com 22/12/2021.

Bertempat di Objek wisata Rohani Salib Kasih Kec.Siatas Barita sebanyak 199 Kepala desa di Kab.Tapanuli Utara (Taput) dilantik dan diambil sumpah janji oleh Bupati Nikson nababan rabu(22/12/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepala desa ini didasari oleh keputusan Bupati Taput no 709/2021/ 21-12-2021 tentang pengangkatan kepala desa hasil pemilihan kepala desa tahun 2021.

Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Taput mengharapkan agar para kepala desa cepat belajar, mengerti dan memahami akan regulasi regulasi yang ada.

Dibutuhkan juga kreatifitas dari kepala desa dalam menciptakan potensi Pendapatan asli desa yang bisa meningkatkan taraf hidup warga desa lanjut Bupati Nikson nababan.

Bupati juga menekankan agar penggunaan dana desa difokuskan untuk pembangunan infrastruktur jalan desa. Dan kalau ada kekurangan dana maka Pemkab Taput siap berkolaborasi

"Maka dana desa sekali lagi, fokuskan kepada kewenangan jalan desa.Soal anggarannya kurang, ayo.!! Kita kolaborasi"ucap Bupati.

Sebab menurut Bupati Ketika interkoneksi antar desa dan desa, antara desa dan dusun sudah terbangun maka peningkatan ekonomi warga akan tercapai.

Selain itu Nikson juga harapkan kemampuan kepala desa dalam perberdayaan UMKM serta peningkatan pertanian. Maka dari itu diharapkan kepala desa punya skala prioritas dalam Rencana Pembangunan di desa Masing-masing.

Seperti diketahui, seharusnya ada 200 kepala desa yang dilantik hari hasil pemilihan pada bulan november lalu. Akan tetapi kepala desa Horison Ranggitgit Meninggal Sebelum dilantik Bupati Tapanuli Utara.

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved