Bupati Madina Hadiri Perayaan Natal Oikuimene Tahun 2021

By IO December 31, 2021 33

Panyabungan.
Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Ja'far Sukahiri Nasution bersama Forkopimda, menghadiri kegiatan Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman SDN 070 Kampung Baru, Kecamatan Panyabungan Utara, Kamis (30/12 /2021).

Perayaan Natal Oikumene di Madina Tahun ini mengangkat, Thema: "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan "

Pada kesempatan itu Kapolres Madina AKBP H. Reza Chairul Akbar Sidiq, S. I. K, SH, MH, dalam kata sambutannya menyampaikan, Semoga Damai dan Kasih Natal memberikan kedamaian.

Sementara itu dalam kegiatan yang sama, Dan Dim 0212 TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, S. I. P. pada kata sambutannya mengucapkan selamat hari Natal buat kita semua dan selamat Tahun baru 2022.

Bupati Madina dalam kata sambutannya mengucapkan Selamat merayakan Natal kepada seluruh ummat kristiani yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, semoga dengan semangat Natal ini kita dapat terus meningkatkan kesatuan dan persaudaraan yang harmonis dalam perbedaan.

Kemudian disampaikan perayaan Natal tahun ini dengan tema "cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan". melalui thema ini kita diingatkan bahwa pernyataan tuhan yang maha kuasa.

Melalui perayaan Natal, bupati Madina mengajak semua pihak agar perayaan Natal tahun ini hendaknya dilaksanakan secara sederhana, tidak berlebih-lebihan serta menekankan persekutuan dan persaudaraan serta berbagi kasih ditengah-tengah keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Kemudian disampaikan saat ini kita tentu sama-sama melihat bahwa di Kabupaten Madina kekompakan dan toleransi masih sangat terjaga antara sesama pemeluk agama sehingga meski banyak isu-isu yang berusaha memecah belah kita tetapi dengan kebersamaan dan kekompakan maka semua isu-isu tersebut dapat kita tangkal dengan baik.

Pada kesempatan itu Bupati juga menghimbau agar perayaan natal dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan hindari perilaku konsumtif dan pemborosan yang hanya membuat tatanan ekonomi kita rapuh, yang terpenting adalah dedikasi diri kita untuk semakin dekat dengan sang pencipta Tuhan YME pemberi hidup bagi manusia.

Juga dalam kesempatan itu disampaikan Melalui perubahan dan pembaharuan pola hidup kearah yang lebih baik, ingat bahwa Covid-19 belum punah dan setiap hari masih mengancam kita dan jangan sampai dalam perayaan Natal menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal. ujar bupati.

Kegiatan Perayaan itu juga dirangkai dengan penyerahkan bantuan oleh bupati Madina kepada panitia Perayaan Natal Okuimene Madina Tahun 2021. (4R4)

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved