Wabub Madina Pimpin Upacara Peringatan HAB Ke- 76 Kemenag RI Tahun 2022

By IO January 03, 2022 23

Panyabungan (POLMAS Poldasu Online)
Jajaran keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022 di Halaman kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina Senin, (03/01/2022).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution , dengan dihadiri, unsur Forkopimda, tamu undangan dan diikuti para pegawai di lingkungan Kemenag Madina dan unsur terkait.

Wakil Bupati dalam sambutannya, membacakan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Saefudin mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga saat ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Hal itu dibuktikan dengan naiknya indesk kesalehan ummat beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Sementara indesk kerukunan ummat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 47,46 menjadi 72,39 pada tahun 2021 dan indesk kepuasan pelayanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2020 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Kementrian agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh, dan pemuka agama organisasi dan lembaga keagamaan, forum kerukunan ummat beragama, serta unsur masyarakat lainya hubungan yang baik tersebut diwujudkan dalam pertemuan baik ditingkat Nasional dan Daerah.

Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih kementrian agama telah mengajukan. Kepada bapak Presiden RI untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Agama dari 79 Satuan kerja yang dinilai telah mengabdi Tanpa cacat sebagi abdi negara. Alhamdulillah pak Presiden telah mengabulkannya.

Di usia ke 76 ini saya berharap kita terus berbenah prestasi yang telah diraih teruslah dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan kementrian agama yang lebih baik, ucap inspektur upacara.

“Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-76, semoga Kementerian Agama di Kabupaten Mandailing Natal semakin memberikan manfaat dan barokah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mandailing Natal ,” tambah Wakil Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, kepada PNS Kementerian Agama.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi MAN 1 Madina yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Madrasah dan nama Kabupaten Madina di Kancah Nasional dan kancah internasional. Juga acara diisi dengan penampilan marchinh Band MAN 1 Mandailing Natal. (071)

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved