Bupati Tinjau Unit Kerja Kantor Imigrasi TPI II Sibolga di Madina

By IO January 06, 2022 27

Panyabungan (POLMAS Poldasu Online)
Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Jafar Sukhairi Nasution melakukan peninjauan ke Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga. Hal ini terkait dengan kesiapan kantor tersebut yang akan diresmikan tanggal 26 Januari 2022 mendatang.

Kantor pelayanan Imigrasi itu beralamat di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara. Peninjauan itu berlangsung, Kamis, (06/1/2022)

Terlihat turut dalam rombongan Asisten dan beberapa kepala OPD di lingkungan pemkab Madina, juga Camat Panyabungan Utara.

Pada peninjauan itu Bupati mengungkapkan bahwa beberapa fasilitas umum masih kurang lengkap di kantor itu. Fasilitas umum yang kurang seperti belum tersedianya Mushalla, dan kendala pelebaran pintu masuk kantor juga kamar mandi bagi penyandang disabilitas.

“Tadi, saya perintahkan kadis PUPR untuk merampungkan beberapa permasalahan di sini,” ungkap Bupati .

Bupati juga menyebutkan sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak Imigrasi Sibolga, kantor ini akan diresmikan tanggal 26 Januari 2022.

Selanjutnya disampaikan, “Pada saat launching nanti, semua fasilitas umum sudah efektif bisa digunakan. Kemudian untuk Staf di Kantor Imigrasi ini akan merekrut 5 (lima) orang putra daerah.

Diberitakan sebelumnya, saat kunjungan Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi ke lokasi tersebut mengatakan

Informasi yang dihimpun bahwa kebutuhan paspor untuk masyarakat Madina mencapai 7.000 orang, pertahunnya. Dimana selama ini warga Madina harus mengurus paspor ke Sibolga.

Dengan tersedianya kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga di Mompang, maka dari itu, merupakan satu kemudahan bagi Masyarakat Madina dalam pelayanan mengurus dan mendapatkan paspor. (071)

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved