Warga Desa Aek Mata Harapkan Pembangunan Jalan

By IO January 12, 2022 15

Panyabungan (POLMAS Poldasu Online)
Warga Desa Aek Mata kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berharap pada Pemerintah Daerah Mandailing Natal agar dapat mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan Kabupaten di Desa Aek Mata.

Hal itu diungkapkan kepala Desa Aek Mata Andi Sahweri Lubis, kepada Polmas Poldasu online, di Desa Aek Mata kemarin pada saat pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan di desa itu , Oleh Dinas PUPR Madina.

Andi Suheri mengatakan sudah berulang kali kami dari pemerintah desa mengajukan permohonan pembangunan jalan sepanjang 6,5 km di desa Aek Mata namun sampai saat ini belum ada perbaikan.

Untuk itu kami berharap agar segera mungkin ditampung anggaran untuk pembangunan jalan desa Aek Mata, karena sampai saat ini yang menjadi kendala bagi kami yaitu jalan yang belum di aspal (hotmix), katanya.

Besar harapan kami utamanya pada Dinas PUPR Mandailing Natal untuk segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan menuju desa Aek mata ini, harapnya.

Secara terpisah Kadis PUPR Kab. Mandailing Natal M.Rully Andriady. ST, yang dijumpai di ruang kerjanya kompleks perkantoran bupati Madina Rabu, (12/01/2022), menanggapi hal tersebut Ia mengatakan bahwa Jalan Desa Aek Mata sudah menjadi program Dinas PUPR dan pada P.APBD. Tahun 2022 nantinya akan kita upayakan kemudian pada P.APBD tahun 2021 sudah ada yang kita kerjakan, dengan melakukan pelebaran jalan, meskipun saat ini belum di aspal, ujar Rully.

Selanjutnya disebutkan, Dinas PUPR Madina mengutamakan pembangunan jembatanya karena ada empat titik jembatan yang terbuat dari kayu yang harus kita ganti dengan permanen, baru berlanjut ke pengaspalan jalan, ucap Kadis PUPR Madina. (071)

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved