Antisipasi Teroris, Polres Tanjungbalai Razia Kos-kosan dan Penginapan

By March 16, 2019 27
Tanjungbalai (POLMAS) - Pascaledakan bom atau bom bunuh diri di rumah terduga teroris Husein alias Abu Hamzah yang, Jalan Cendrawasih tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Polres Tanjungbalai menggelar razia. Adapun razia ini menyasar sejumlah kos-kosan dan penginapan.
 
Pantauan kami, razia yang digelar, Rabu (13/3/2019) malam itu memeriksa identitas penghuni kos dan penginapan. Khususnya pendatang dari luar yang dicurigai.
 
Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan razia tersebut atas arahan Kapolda Sumut dalam rangka cipta kondisi menjelang kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Sumatera Utara.
 
“Razia kali ini melibatkan 47 personel yang dibagi dalam tiga tim dengan dipimpin langsung oleh Wakapolres Tanjungbalai, Kompol. Edi Bona Sinaga,” jelas Irfan Rifai, Kamis (14/3/2019).
 
Tim 1 dipimpin oleh Kasat Intel, AKP Usrat Aminullah, dengan mengadakan pemeriksaan terhadap penginapan tanpa nama di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar.
 
Tim II dipimpin oleh Kasat Sabhara, AKP Maralidang Harahap, yang melakukan pemeriksaan di kos-kosan di Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar.
 
Sementara Tim III dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP SK. Harefa, dengan melakukan pemeriksaan di sejumlah penginapan. Diantaranya Penginapan P. Jay di Jalan Sudirman Km 5, Kecamatan Datuk Bandar.
 
“Kami berupaya mengamankan wilayah dengan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam menyambut kedatangan Bapak Presiden ke Sumut, salah satunya menyisir rumah kost yang menjamur di Kota Tanjungbalai ini,” ucapnya.
 
Dalam razia kali ini pihaknya tidak menemukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan negara. Wilayah Kota Tanjungbalai pun dipastikan aman dan terkendali. (Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved