Polsek Galang Masih Telusuri Penyebab Tewasnya Nurhidayah

By April 01, 2019 7
Deli Serdang (POLMAS) - Warga Lingkungan VIII Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang dihebohkan dengan penemuan mayat seorang wanita tergeletak di pinggir jalan Perintis kemerdekaan Galang - Dolok Masihul, Jumat (29/3/2019).
 
Wanita yang belakangan diketahui bernama Nurhidayah (37) itu ditemukan dalam kondisi tidak berpakaian.
 
Meski pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan kasus ini, namun banyak yang menduga kalau ia merupakan korban kejahatan.
 
Informasi yang dikumpulkan korban merupakan janda beranak dua. Ia sudah enam tahun lamanya pisah dari suaminya dan menjadi pekerja malam. Saat ini kedua anak dan mantan suaminya tinggal di Desa Petumbukan Kecamatan Galang.
 
Kapolsek Galang, Iptu Teddy Napitupulu yang dikonfirmasi menyebut sudah memeriksa beberapa orang saksi terkait kasus ini. Untuk memastikan penyebab kematiannya kini jasad korban pun sudah dibawa ke rumah sakit untuk di lakukan otopsi. 
 
Dari TKP sebelumnya pihak kepolisian sempat mengevakuasi korban ke RSUD Deliserdang namun setelah itu langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan.
 
"Kita belum bisa pastikan apakah seperti itu (menjadi korban pembunuhan atau pemerkosaan). Ditemukan pukul 08.00 WIB. Karena kalau tanda-tanda kekerasan secara kasat mata tidak ada kita lihat. Makanya itulah untuk memastikannya kita bawa tadi dari RSUD ke rumah sakit Bhayangkara Medan," ujar Teddy.
 
Ia menyebut untuk mengungkap kasus ini pihaknya sudah melakukan penyelidikan. Karena sehari-hari yang bersangkutan menjadi pekerja warung remang-remang. Disebut kalau rekan-rekannya sehari-hari sedang dipintai keterangannya.
 
"Ia dia juga seperti itu katanya (jadi biduan). Jadi kita belum tau ini apakah dia ini dibunuh atau mabuk. Kalau pakaiannya ada kita temukan tidak jauh dari lokasi penemuan. Makanya kita tunggu dulu lah apa penyebab kematiannya sebenarnya," kata Teddy.
 
Kepala Desa Petumbukan, Zul Hilpan Saragih membantah kalau korban adalah warganya. Namun demikian ia membenarkan bahwa mantan suami korban pernah menikah dengan mantan warganya. Ia tidak mengetahui secara pasti warga mana sebenarnya korban.
 
"Anaknya dua tinggal sama mantan mertuanya itu sekarang di sini. Cuma mantan suaminya itu pun belum terdaftar sebagai warga kita tapi memang asli anak desa sini dia. Ya kita tahunya ada kejadian tadi karena ada di facebook," kata Zul.
 
Penemuan jasad korban ini ditemukan di depan salah satu ruko tertutup yang sampingnya merupakan area tanah semak rerumputan. Lokasinya tidak begitu jauh dengan area pemukiman warga. (Red)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved