Tokoh Pemuda Nias Minta Pelaku Pembunuh Pendeta Melinda Zidemi Dihukum Mati

By April 01, 2019 29
Medan (POLMAS) - Tokoh Pemuda Nias di Medan, Zaman Kerajaan Mendrofa meminta pihak kepolisian memberikan hukuman berat kepada pembunuhan yang disertai pemerkosaan yang menimpa Calon Pendeta (Vikaris) Melinda Zidemi asal Nisel di Kabupaten Oki, Sumsel.
 
"Ini merupakan perbuatan yang sangat keji dan biadab. Mohon kepada Polda Sumsel untuk secepatnya mengungkap kasus ini dan menghukum mati pelakunya," kata Zaman, di Medan, Jumat (29/3/2019).
 
Zaman Mendrofa juga meminta seluruh masyarakat Nias yang ada di Sumsel untuk menahan diri dan membantu pihak kepolisian dalam mengungkapkan kasus ini.
 
"Saya berharap masyarakat Nias yang berada di Sumsel bersatu dan membantu kepolisian mengungkap kasus ini," ujarnya.
 
Menurutnya, pembinaan terhadap pendeta muda itu sudah terencana, dan merupakan orang terdekat dari korban.
 
"Diduga pembunuhan yang disertai pemerkosaan yang menimpa Melinda Zidomi dilakukan dengan terencana dan oleh orang yang dikenal almarhum," ujarnya.
 
Kemudian, dirinya meminta kepada kepolisan untuk mereka yang membuat status miring di media sosial agar segera diberikan ketegasan.
 
"Maka untuk mencegah tindakan emosional dari keluarga korban akibat status dan komentar yang tidak bersimpati bahkan cenderung bersyukur atas kejadian ini, diminta pihak kepolisian secepatnya menuntaskan kasus ini," ujarnya. (Rel)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved