Polda Sumut Bentuk Tim Buru Perampok Indomaret Brayan

By April 02, 2019 48
Medan (POLMAS) - Polisi sudah memeriksa 4 orang saksi terkait perampokan di Indomaret Jalan Yos Sudarso, Medan, Kamis (28/3) lalu.Tepatnya di kawasan bisnis Pulo Brayan. Dalam kasus ini, Polsek Medan Barat dibantu Polrestabes Medan dan Polda Sumut.
 
Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Herison Manullang mengatakan, pihaknya masih dalam tahap penyelidikan. Setidaknya, ciri–ciri para pelaku sudah mereka kantongi.
 
“Sudah 4 orang kita periksa. CCTV juga sudah kita ambil untuk mengidentifikasi kedua pelaku,” ungkap Iptu Herison, Minggu (31/3).
 
Terkait kerjasama yang mereka lakukan dengan Polrestabes Medan dan Mapolda Sumut, mereka tengah mempelajari ciri–ciri fisik kedua pelaku.
 
“Dari hasil amatan CCTV, tampak tinggi badan pelaku kuranglebih 160 centimeter, badannya kurus. Untuk wajah kita tak bisa amati karena tertutup helm,” sebut Iptu Herison.
 
Apakah pihak Polsek Medan Barat ada berkordinasi dengan Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan? Iptu Herison menyatakan pihaknya hanya berkordinasi dengan Polda Sumut dan Polrestabes Medan.
 
“Kita belum bisa pastikan apakah pelaku perampokan di Brayan sama dengan yang di Simpang Kantor. Untuk saat ini, koordinasi kita cuma dengan Polrestabes Medan dan Polda Sumut, tidak ada dengan Polres Belawan,” sebut Iptu Herison.
 
Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang dikonfirmasi wartawan via pesan singkat WhatsApp membenarkan soal tim yang dibentuk untuk memburu dua pelaku perampokan Indomaret bersenjata laras panjang itu.
 
“Saat ini, kita tengah menganalisa kejadian itu. Tim gabungan sudah dibentuk untuk memburu pelaku. Kita belum bisa simpulkan ini oknum mana. Doakan mudah–mudahan para pelaku bisa segera ditangkap,” ungkap Kpolda Sumut.
 
Diberitakan sebelumnya, Indomaret yang berlokasi di kawasan Pulo Brayan, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat dirampok dua pria menggunakan senjata laras panjang, Kamis (28/3) dini hari. Meski tak ada korban dalam insiden itu, pelaku menggondol sejumlah uang dan puluhan bungkus rokok dari gerai tersebut.
 
Perampokan tersebut terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Kebetulan, minimarket itu buka 24 jam dan hanya dijaga dua orang karyawan. Mereka masing–masing, Dimer Padang (28) dan Fahmi (29) tanpa didampingi sekuriti. Menurut keterangan Dimer, para pelaku berperawakan tinggi kurus menggunakan helm dan masker penutup wajah. Mereka datang dengan menggunakan sepedamotor matic. Anehnya, senjata laras panjang yang mereka pakai dibalut goni putih.
 
Ketika masuk ke dalam Indomaret tersebut, kedua pelaku langsung menodongkan senjata laras panjang yang terbungkus goni. Pelaku meminta korban untuk mengeluarkan uang dari brankas. Meski sudah berulang kali dicoba, brankas tak berhasil dibuka.
 
Karena tak berhasil membongkar brankas, kedua pelaku lalu menggasak uang senilai Rp500 ribu yang tersimpan di dalam laci meja kasir berikut belasan bungkus rokok. Perampokan serupa juga pernah terjadi di Indomaret Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (7/4/2018) sekira pukul 23.45 WIB.
 
Hasil rekaman CCTV, pria tersebut memiliki ciri–ciri tinggi badan 170 cm, menggunakan celana loreng TNI.
 
Dalam kejadian tersebut, pelaku sukses menggondol Rp150 juta dari kasir dan brangkas. (Red)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved