Kepolisian Resort Batubara, Unit Reskrim, Berhasil Ungkap Pembunuhan Seorang Nenek 70 Tahun.

By April 04, 2019 9
Limapuluh (POLMAS) - Satuan Reserse Kriminal  ( Satreskrim ) Kepolisian Resort Batu Bara. Berhasil Ungkap kasus pembunuhan seorang nenek, Misniati (70) warga Dusun VI, Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara. Dalam kasus tersebut, Personel Kepolisian Resort Batu Bara.
 
Unit Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim ) berhasil meringkus  a Andi alias An (30) warga Dusun VI, Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten. Batu Bara, Adalah tetangga korban sendiri. Jumat 22 Maret 2019) Selain Andi alias An, Polisi juga ringkus (SA) warga Perdagangan, Kabupaten Simalungun, penadah barang curian berupa anting emas milik korban Misniati. 
 
Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP. Pandu Winata, mengatakan, Kita berhasil mengungkap Kasus Pembunuhan di Desa Sumber Padi, Dan telah meringkus tersangka Andi alias An (30) Jumat Dini Hari di kamar kos kekasihnya Desa Sipare-Pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. disampaikan Saat menggelar Siaran Pers di halaman Satreskrim Polres Batubara, Senin 25 Maret 2019, Dari hasil Pemeriksaan Tersangka Andi alias An (30) mengakui mulanya hanya ingin mencuri.
 
Begitu memasuki rumah korban Misniati (70) dari pintu samping, tersangka Andi alias An (30) melihat korban sedang berbaring dikursi, merasa perbuatan tersangka sudah diketahui oleh korban, lalu tersangka keluar, mengambil sebatang kayu bulat bekas kaki meja yang letanya disamping Kamar mandi. Lalu tersangka mengejar korban yang saat itu sedang berjalan menuju dapur lalu tersangka memukul kepala bagian belakang korban tiga kali dengan sebila kayu bekas kaki meja, korban tersungkur membentur kosen pintu ruangan tengah.
 
Melihat korban tertelungkup, Tersangka melanjutkan aksinya, sebelum menyeret korban kegudang tempat penyimpanan Peralatan Pesta serta menutupi bagian tubuh korban Misniati (70) dengan kuali besi dan kepala korban ditutupi dengan dua fiber tempat nasi. 
 
Niat Awalnya hanya ingin mencuri namun karena aksi tersangka  telah di ketahui dan dilihat korban Misniati (70) akhirnya tersangka Andi alias An, bunuh Misniati (70). Padahal, sebelumnya sudah ada kecurigaan. Lalu mengerucut ke Andi alias An, Tetapi tersangka sudah melarikan diri. Akhirnya tersangka diringkus, ditempat kos pacarnya. Jumat sekitar pukul 04 : 30 wib Subuh, (Tutur Kasat)
 
Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang. SH M Hum. juga menyampaikan sebelum melakukan pembunuhan ke korban Misniati (70) tersangka Andi Alias An, sudah lima kali melakukan pencurian dirumah korban. Perangai tersangka memang pencuri. Tersangka Andi alias An (30) dapat di Ancam Hukuman Seumur Hidup Hingga Hukuman Mati, (Terangnya)
 
Keterangan dari beberapa masyarakat kepada wartawan Polmas Poldasu saat Pihak Kepolisian melakukan Rekontruksi di Tempat Kejadian Perkara, (Rd)-(Wan) dan ( Jul ) Kami bangga sama polisi dalam waktu singkat bisa tangkap Tersangka sebelum di Desa Sumber Padi ini ada juga kami baca koran terjadi pencurian dan pembunuhan di Desa Pangkalan Dodek Medang Deras, juga diungkap dan ditangkap dalam waktu yang singkat bahkan sudah sampai tersangkanya di Bengkalis Riau. Berarti dalam satu bulan Polisi bisa ungkap dua kasus pembunuhan. Bangga kami punya Polisi yang tangkuh dan berpengalaman dalam mengungkap kasus pembunuhan, (Lugas masyarakat ).
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved