Polsek Perdagangan Amankan Dua Pemuda Spesialis Pencurian Rumah

By April 04, 2019 10
Perdagangan (POLMAS) - Personil Polsek Perdagangan berhasil meringkus dua pria bernama Haposan Simatupang (28) dan rekannya Herman Hutagalung (26) keduanya warga Huta V, Nagori Bandar, Kecamatan Badar, Kabupaten Simalungun. Pelaku ditangkap karena melakukan pencurian rumah Rabu (3/4) sekira pukul 14.30 WIB.
 
Pada hari Senin (1/4) sekira pukul 10.00 WIB, Unit Lidik Polsek Perdagangan mendapat informasi bahwa pelaku yang diduga melakukan pencurian di rumah korban bernama Satriana Bate'e diketahui kedua pria pelaku pencurian bernama Herman Hutagalung dan Haposan Simatupang.
 
Selanjutnya atas perintah Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, SH,MH, tim Unit Lidik dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Zikri Muamar, SIK melakukan penyelidikan terhadap keberadaan kedua pelaku tersebut. Kemudian sekira pukul 11.30 WIB petugas menangkap Herman Hutagalung dari dalam rumahnya di Huta V, Nagori Bandar, sementara pelaku Haposan Simatupang ditangkap dari warung teh di Huta V, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun dan dilakukan penggeledahan dari pelaku Haposan Simatupang didapat barang bukti dan dibawah ke komando.
 
Dan dari keterangan pelaku Haposan Simatupang bahwa ia melakukan pencurian tesebut bersama dengan rekannya Herman Hutagalung dimana kedua pelaku tersebut masuk ke rumah korban melalui jendela dapur dengan terlebih dahulu mencongkel jendela rumah.
 
Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, SH,MH ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, sembari menjelaskan kronologi kejadian dimana pelaku melakukan pencurian di rumah korban Satriani Bate'e (35) yang beralamat di Kampung Jawa, Huta V, Nagori Bandar Jawa, Kabupaten Simalungun  pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 diketahui sekira pukul 06.00 WIB, korban masih dalam keadaan tidur dan dibangunkan anak korban bernama Sandra Debi Utari selanjutnya memberitahukan kepada korban bahwa handphone miliknya beserta handphone milik korban telah hilang.
 
Mendapat laporan dari anaknya, korban pun langsung terbangun serta memeriksa jendela dan benar bahwa jendela dapur telah terbuka dan ada bekas congkelan, kemudian korban bertanya kepada tetangga belakang bernama Ibu Fadil tentang orang yang masuk ke dalam rumahnya namun Ibu Fadil tidak ada melihat orang masuk ke dalam rumahnya.
 
Selanjutnya korban memeriksa barang-barang milik korban dan didapat tas sandang milik pelapor yang didalamnya berisi kartu ATM dan buku Tabungan BRI, KTP, STNK, Kartu BPJS serta uang sebesar Rp650.000 telah hilang, diduga pelaku masuk melalui jendela dapur yang terlebih dahulu dirusak oleh pelaku.
 
Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Perdagangan dengan barang bukti satu unit Handphone merk Advan warna hitam milik pelaku Haposan Simatupang dimana pada SIM 1 pada handphone tersebut terdapat nomor handphone korban 081375840277, satu jam tangan merk Adidas warna hitam, satu buah KTP an. Satriana Bate'e, satu buah kartu ATM BRI an. Satriana Bate'e, satu buah kartu BPJS an: an. Satriana Bate'e, satu buah STNK sepeda motor merk Yamaha MIO BK 6821 LG, an. Nurainun, dan satu unit sepeda motor merk Yamaha RX-King warna hitam tanpa plat. (SS)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved