Gelar Operasi Pekat, Satpol PP Asahan Amankan Delapan Pasangan Bukan Suami Istri

By April 04, 2019 39
Kisaran (POLMAS) - Petugas Satpol PP Asahan bekerja sama dengan Sub Denpom I/1-4 Kisaran dan Dinas Sosial Asahan menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di berbagai tempat penginapan dan juga kos-kosan yang berada di seputaran Kota Kisaran, Selasa (2/4/2019) malam.
 
Kegiatan itu menjawab keresahan masyarakat terhadap sejumlah lokasi yang dicurigai sebagai tempat untuk melakukan perbuatan maksiat yang umumnya dilakukan pasangan tanpa ikatan pernikahan maupun menertiban keberadaan wanita tuna susila.
 
"Jadi Satpol PP bekerja sama dengan Subdenpom I/1-4 Kisaran dan Dinas Sosial melakukan operasi masyarakat di sejumlah lokasi penginapan dan kos-kosan yang berada di Kisaran," kata Sekretaris Pol PP Asahan, Sofyan Manullang, Rabu (3/4/2019).
 
Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, kegiatan Operasi Pekat yang dilakukan mulai malam hingga Rabu (3/4/2019) dini hari itu merupakan program dari Pemkab Asahan.
 
Satpol PP Asahan juga sudah banyak menerima laporan dari masyarakat atas perilaku yang tidak dibenarkan tersebut.
 
"Mengantisipasi keresahan masyarakat yang disampaikan ke Satpol PP dan menjalankan program atau Perda Pemkab Asahan," sebutnya.
 
Hasil dari operasi pekat ke sejumlah lokasi hotel dan kos-kosan di Kisaran, terjaring delapan pasangan yang tengah berada di masing-masing ruangan atau kamar.
 
Seluruh orang yang terjaring tidak dapat menunjukkan dokumen yang bisa membuktikan bahwa mereka merupakan pasangan suami-istri yang sah.
 
Sehingga petugas gabungan terpaksa mengamankan orang-orang tersebut untuk selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial Asahan untuk dilakukan pendataan dan kemudian memanggil keluarganya.
 
"Sampai selesai kegiatan, ada delapan pasangan yang berhasil di jaring di hotel maupun kos-kosan. Selanjutnya dilakukan pembinaan dengan diserahkan ke dinas sosial untuk didata," pungkasnya. (Denny)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved