Unit Jahtanras Polres Simalungun Ungkap Pembunuhan di Kebun PTPN IV Laras

By April 16, 2019 19

Simalungun, (POLMAS) - Minggu 14/04/2019,sekira pukul 23.00 wib Unit Jahtanras Polres Simalungun berhasil mengungkapan kasus pembunuhan yang dilakukan Samidi alias Senen ( 45 tahun), .warga Nagori Margomulyo, Kecamatam Gunung Malela Kabupaten Simalungun.  Senin (15/4).

Penemuan mayat Perempuan pada Selasa 19/03/2019 lalu, dilokasi PTPN IV Afdeling III, Kebun Unit Laras, Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun.Korban bernama Ngatiem (40),

Korban pembunuhan oleh pelaku berhasil diungkap unit Jahtanras Polres Simalungun berkat serangkaian penyelidikan yang dilakukan tim. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim, didapat ciri ciri pelaku yang diduga sebagai pelaku pembunuhan.

Tim unit Jahtanras pun mulai melakukan pencarian yang akhirnya mendapati terduga melintas di Jalan Thamrin Kota Pematangsiantar. Kabarnya lokasi ini adalah tempat dimana pelaku menjemput korban sebelum pembunuhan 3 minggu lalu terjadi. Personil melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil meringkus pelaku di Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, atau tepatnya di seputaran Sutomo Square kota Pematangsiantar.

Namun saat dilakukan pecarian terhadap barang bukti, tersangka berupaya melakukan perlawanan kepada petugas dengan cara melarikan diri sehingga di lakukan tindakan tegas terukur dengan melakukan tembakan pada kaki kanan tersangka. Pelaku pun mendapat perawatan di RS Djasamen Saragih.

Hasil interogasi dilokasi penangkapan terhadap pelaku, mengaku bernama Samidi alias Senen (45), warga Nagori Margomulyo, Kecamatam Gunung Malela Kabupaten Simalungun. Tersangka pun mengakui perbuatannya telah melakukan pembunuhan terhadap korban Ngatiem 3 (tiga) Minggu lalu di Afdeling III kebun unit Laras.

Pelaku dan sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari pelaku yang pada saat itu digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban. Dari Keterangan tertulis yang didapat dari unit Jahtanras Polres Simalungun menyebutkan terhadap pelaku akan dikenakan pasal 338 tentang Pembunuhan Berencana jo 340 KUHPidana.(SS).

 
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved