Kurun Waktu 2 Bulan, Anti Bandit Polrestabes Medan Ringkus 230 Pelaku Kejahatan, 53 Kasus Curanmor

By March 04, 2020 29
Medan (POLMAS) - Berantas kejahatan jalan dan menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polrestabes Medan, Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) menggulung 230 orang pelaku kejahatan jalanan curas/perampokan, curat dan curanmor yang kerap beraksi meresahkan masyarakat di Medan sekitarnya.

Dari informasi yang berhasil didapat, 230 pelaku yang diamankan petugas merupakan kinerja Sat Reskrim Polrestabes Medan periode Januari hingga Februari 2020.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan pihaknya menangani 175 kasus dengan 230 orang tersangka.

"Selama dua bulan (Januari-Februari) kita mengungkap 175 kasus curas, curat dan curanmor dengan jumlah tersangka 230 orang," katanya Rabu (4/3/2020).

Lebih rinci dijelaskan Kasat Reskrim, dari 230 orang bandit jalanan yang diamankan, terdiri atas kasus curas 35 terungkap dengan jumlah tersangka 44 orang.

Kasus curat 97 kasus terungkap dengan 129 orang tersangka dan kasus curanmor 53 terungkap dengan jumlah tersangka 68 orang.

"Tim Tekab telah dibentuk untuk menekan aksi-aksi kejahatan kriminal di jalanan. Hampir seluruhnya para tersangka ini kita tindak tegas, keras dan terukur karena mereka berupa menyerang anggota dan berusaha melarikan diri saat ditangkap," ujarnya.

Dalam menekan angka kriminal, lanjut Kasat, Tim Khusus Anti Bandit akan terus mengintai para pelaku kejahatan konvensional di jajaran wilayah Kota Medan.

Hal tersebut merupakan instruksi langsung Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Siregar.

"Sesuai instruksi Pak Kapolda tidak ada tempat bagi para pelaku kejahatan. Kita akan bertindak tegas, keras dan terukur bagi pelaku kriminal," pungkasnya. (Red)
 
 
 
 
Area lampiran
 
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo