Polsek Kota Kisaran Ringkus Tiga Pelaku Curanmor

By March 09, 2020 112

Kisaran (POLMAS) - Tiga sindikat pencuri sepeda motor di Wilayah Hukum Polsek Kota Kisaran tersungkur setelah ditembak polisi karena berupaya kabur dan melawan polisi sewaktu pengembangan kasus, Minggu 8 Maret 2020,sekira pukul 23.00 WIB.

“Para pelaku ini tergolong tega. Kalau melihat sepeda motor yang lagi parkir di tempat yang sepi langsung melakukan pencurian,”Kata Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo, Senin 9 Maret 2020 sekira pukul 09.00 WIB.

Ketiga pelaku terkena terjangan timah panas senpi polisi yaitu Sutiadi alias wak Uteh (60) warga Dusun II Desa  Benteng Jaya Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara, Ikbal Yiarobbi (23) warga Dusun II Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Lama dan Suaibul alias Ibul (30) warga Desa Rawang Lama kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten asahan.

“Personel Satreskrim Polsek Kota Kisaran melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki ketiga pelaku karena melawan dan berniat melarikan diri,” ujar Siswoyo.

Siswoyo menceritakan, peristiwa pencurian terjadi  Minggu 12 Januari 020, sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu korban memarkirkan sepeda motor Honda Beat miliknya di tepi jalan dengan keadaan terkunci stang, lalu korban melihat irigasi pengairan sawah miliknya ketika korban hendak pulang, korban tersontak melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula,dan korbanpun langsung buat laporan ke Polsek Kota Kisaran.

Atas laporan korban, personel Polsek Kota Kisaran melakukan rangkaian penyelidikan. Dan pada Minggu 8 Maret 2020, tam unit reskrim Polsek Kota Kisaran mendapat informasi tentang keberadaan pelaku curanmor yang sering beraksi di wilayah Hukum Polsek kota Kisaran, sedang ngumpul disalah satu rumah pelaku yang berada di Desa Rawang.

Siswoyo menuturkan, atas info itu  Kanit Reskrim Polsek Kota kisaran ipda Arbin Rambe SH beserta anggota melakukan penyelidikan dan setelah hasil A1 team melakukan penggerebekan dan 3 pelaku berhasil diamankan dan 1 orang lainnya bernama Agus yang merupakan residivis curanmor melarikan diri.

“Dari hasil penggeledahan terhadap ke tiga di temukan satu kunci pas ring dan tiga mata  kunci pas ring yang sering di pergunakan pelaku di amankan sepeda motor beat dan vario serta Supra X,” katanya.

Siswoyo melanjutkan, dari keterangan pelaku dan cek TKP pelaku juga melakukan tindak pidana curanmor di halaman parkir masjid di wilayah Hukum Polsek Air Batu. Satu unit sepeda motor Supra X125 mereka curi dan dijual ke  Batubara. Lalu, pelaku juga mencuri satu sepeda motor Vixion di Labuhan Ruku.

Siswoyo mengungkapkan, pada saat akan melakukan pengembangan dan pencarian barang bukti lain yang telah di jual oleh pelaku, ketiga pelaku berupaya memperdaya team dan mencoba melakukan perlawanan untuk melarikan diri.

“Oleh  tim Polsek Kota Kisaran langsung melakukan tindakan tegas dan terukur kepada  para pelaku dan saat ini ketiga pelaku di amankan di Polsek Kota Kisaran guna penyelidikan dan penyidikan,” ujar Siswoyo  (Denny )

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo