Sat Reskrim Polres Nias Amankan 166 Karung Pupuk Tanpa Izin  

By March 11, 2020 61

Gunungsitoli (POLMAS) - Personel Sat Reskrim Polres Nias mengamankan sebanyak 166 karung pupuk non subsidi dari toko E yang ada di Desa Sifalaete, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

"Kasus ini masih penyelidikan, dan saat ini kita sudah memeriksa lima orang terkait pupuk non subsidi merk padi kencana yang tidak mengantongi izin," terang Kapolres Nias AKBP.Deni Kurniawan di Mapolres Nias, Selasa (10/3/2020).

Kapolres Nias memberitahu, pengamanan pupuk non subsidi tanpa izin dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat kepada Polisi.

Sehingga, Sabtu 7 Maret 2020 personil Sat Reskrim mendatangi toko yang menjual pupuk tanpa izin dan tidak memenuhi standart nasional indonesia (SNI).

Menurut Kapolres Nias, dari pemilik toko diperoleh informasi jika pupuk tersebut dibeli dari pengusaha yang ada di Pulau Nias.

Pupuk non subsidi tersebut di datangkan dari Mojokerto, Jawa Timur untuk diperjualbelikan di Kota Gunungsitoli.

"Penjualan pupuk subsidi dan non subsidi harus mengantongi izin dan untuk mempermudah penyelidikan maka 166 karung pupuk tersebut kita bawa ke Mapolres Nias," ucapnya.

Kedepan Polisi akan mengambil keterangan sejumlah pihak terkait guna penyelidikan dan salah satunya adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM. (Red)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo