Unit Reskrim Polsek Beringin Ringkus Pelaku Curanmor di Bandara KNIA

By March 12, 2020 16

Deli Serdang (Polmas) - Tim Tekab Polsek Beringin Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan CA (29) warga Desa Tumpatan Kec Beringin Kab Deli Serdang karena melakukan tindakan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di parkiran Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Selasa (10/03/2020) malam.

Berawal dari laporan yang dibuat oleh Arie Darma Sakti (26) ke Polsek Beringin Polresta Deli Serdang, Sabtu (02/03/2020) dikarenakan sepeda motor Yamaha Scorpio ZX BK 4658 MK miliknya hilang saat diparkirkan di areal Parkir B Bandara Kualanamu Internasional yang mana saat itu korban hendak pulang dari tugas malam di Bandara Kualanamu.

Selanjutnya pada hari Selasa (10/02/2020) pukul 02.00 WIB Petugas Avsec Bandara Kualanamu ada menghantarkan satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio ke Polsek Beringin Polresta Deli serdang yang mana berawal pada saat  CA ingin keluar dari pintu gate keluar Bandara Kualanamu dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio dan pada saat itu petugas yang menerima tiket pembayaran parkir tersebut mencurigai CA dan petugas meminta CA untuk menunjukkan STNK dan KTP nya namun tiba-tiba pelaku justru kabur ke parit besar Bandara KNIA dan sepeda motor tersebut ditinggalkannya dan pada saat itu petugas Avsec sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil mengejar CA, kemudian petugas Avsec menyerahkan sepeda motor Yamaha Scorpio tersebut ke Polsek Beringin.

Setelah mendapatkan informasi tersebut selanjutnya Unit Reskrim Polsek Beringin langsung cepat bergerak untuk mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut dan informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang pria mencurigakan keluar dengan melompat pagar Bandara KNIA dan meminta tolong kepada warga untuk di antar kekeluarganya.

Dengan insting tajam kepolisian, Tim Buser yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Desman Manalu, SH gerak cepat menuju Gang Sembilan Desa Beringin Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang  yang mana pelaku berada. Sesampainya dilokasi Tim Buser berhasil mengamankan CA dan setelah diinterogasi CA  mengakui bahwa CA lah yang melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor Yamaha Scorpio di pintu gate keluar Bandara Kualanamu dan sepeda motor tersebut adalah yang dicurinya pada hari Sabtu (02/03/2020) dari parkiran di areal Parkir B sepeda motor Bandara Kualanamu Internasional bersama dengan temannya RM (DPO).

Dan dari CA mengatakan bahwa sebelumnya Selasa  (10/03/2020) sekira pukul 01.00 WIB CA dan RM masuk ke areal Bandara Kualanamu menggunakan satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio ZX  dan langsung menuju ke areal Parkir A sepeda motor Bandara Kualanamu Internasional, disana CA dan RM berhasil melakukan pencurian satu unit Yamaha Scorpio dan setelah mendapatkan sepeda motor curiannya tersebut, CA mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio ZX yang dipakainya masuk Bandara sedangkan RM mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio yang baru dicurinya.

Namun pada saat di pintu gate keluar RM berhasil keluar dengan membawa sepeda motor Yamaha Scorpio hasil curian mereka dari salah satu pintu gate keluar yang tidak ada penjaganya sedangkan CA tidak berhasil keluar dikarenakan ditahan oleh penjaga pintu keluar yang mencurigainya namun pada saat itu CA berhasil melarikan diri dengan berlari ke arah parit besar dekat pintu keluar tersebut sedangkan  sepeda motor yang dibawanya ditinggalkannya  di pintu gate keluar tersebut.

Saat dikonfirmasi media ini, Kapolsek Beringin AKP MKL. Tobing mengatakan, “benar, salah seorang pelaku Curanmor berhasil kami amankan dan saat ini sedang menjalani proses hukum, kasus ini akan kami lakukan pengembangan yang mana menurut pelaku, dia sudah melakukan hal yang sama sebanyak  3 kali bersama salah seorang temannya yang masih dalam pencarian kami,” terangnya. (Nurdin)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo