Kapolres Palas Gelar Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Terhadap RH, Narkoba dan Judi

By March 13, 2020 46

Palas (POLMAS) - Guna memenuhi hak Publik dalam informasi kinerja Polres Padang Lawas (Palas) sekaligus sinergitas antara Polri, masyarakat, Insan Pers, Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito menggelar konfrensi Pers, prese rilis didampingi Kasat Narkoba AKP Agus M Butar-butar SH dan Kasat Reskrim Iptu Aman Putra Bangunsyah beserta personil,
Turut dihadiri Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap, Ketua FKUB Palas H. Abdul Haris dan pihak terkait lainnya, Kamis (05/03/2020) di Halaman Mapolres Palas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito dalam pemaparannya mendukung sepenuhnya Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Keberhasilan yang kita ungkapkan dari berbagai kasus tidak terlepas dukungan dan upaya masyarakat Palas mendukung kinerja Kepolisian sebagai bentuk komitmen pemberantasan segala bentuk gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Adapun perkara yang pertama yang dipaparkan Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito di dampingi Kabag Ops Kompol Aswin Noor, Kasat Intel Kam Iptu Bobi Vaski Pranata, Kasat Reskrim Iptu Aman Putra Bangunsyah, Kasat Binmas Iptu Rahmad Saleh, Kasat Narkoba AKP Agus M. Butar Butar SH.

AKBP Jarot menyampaikan, sejak diresmikannya Mapolres Palas yang usianya baru dua bulan, sampai saat ini sudah 23 kasus dengan 18 orang tersangka kasus pidana yang berhasil diungkap, termasuk kasus pembunuhan, judi, narkoba, curanmor dan sejumlah kasus penganiayaan.

Kapolres Palas di dampingi Kabag Ops Kompol Aswin Noor, Kasat Intel Kam Iptu Bobi Vaski Pranata, Kasat Reskrim Iptu Aman Putra Bangunsyah, Kasat Binmas Iptu Rahmad Saleh, Kasat Narkoba AKP Agus M. Butar Butar SH.

Menerangkan, “Dan yang terbaru menyangkut kasus pembunuhan melibatkan pasangan kekasih dengan korban RH dan tersangka SS yang terjadi di Saba Tolang Desa Tanjung, Kecamatan Aeknabara Barumun,” terangnya.

Dugaan Kapolres, antara korban dan tersangka terjadi persoalan pribadi yang tidak bisa terpenuhi, hingga mengakibatkan terjadinya pembunuhan yang kekasihnya SS warga Padangsidimpuan.

Kasus pembunuhan oleh tersangka SS merupakan pembunuhan yang direncanakan, menyusul desakan pihak keluarga korban yang tidak bisa dipenuhi tersangka. Bahkan di dalam jok sepeda motor telah ada tali nilon, yang digunakan menjerat leher korban, dan dari hasil visum ada benturan benda keras pada kepala bagian belakang.

Adapun barang bukti dari kejadian pembunuhan yang dilakukan tersangka SS antara lain tali nilon, sepasang anting dan gelang emas milik korban beserta sepeda motor milik korban yang dibawa tersangka sampai ke daerah Pelelawan Riau, tempat terkahir pelarian tersangka.

“Pengungkapan kasus pembunuhan itu, tidak terlepas dukungan partisipasi dan informasi dari masyarakat dan dukungan pemerintah setempat,” terangnya.

“Atas nama Mapolres Palas, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan partisipasi untuk terciptanya kekondusipan daerah yang aman,” tandas AKBP Jarot Yusviq Andito.

Dikesempatan yang sama, Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap mengapresiasi kinerja Mapolres Padang Lawas atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, kasus curanmor, judi serta penyakit masyarakat di wilayah hukumnya. Demikian disampaikan Bupati Ali Sutan saat konferensi pers yang digelar di Mapolres Palas.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua FKUB H Abdul Haris,  mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas upaya penanganan sejumlah kasus, baik kasus pembunuhan, judi, peredaran narkoba di wilayah hukum Palas.

H. Abdul Haris Ketua FKUB yang mewakili tokoh agama,  menyampaikan rasa bangganya sebagai warga Palas atas kinerja Polres Palas dibawah kepemimpinan AKBP Jarot Yusviq Andito bersama jajarannya dalam memberantas semua bentuk pelanggaran hukum, baik yang atensi maupun lainnya selalu menorehkan keberhasilan dengan kerja nyata bukan kerja kata.Ungkap Abdul Haris.(Barumun Daulay)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo