Tersangka Pembunuhan di Kebun Sawit Palas, Mengaku Sakit Hati Pada Korban Sering Memarahinya

By March 13, 2020 49

Palas (POLMAS) - Tersangka ZN alias Ucok (47), yang membunuh abang kandungnya, Marno Nasution (50) di kebun sawit Banjar Batu, Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun, Jumat (6/3/2020) kemarin sekira pukul 16.30.

Pria kurus ceking itu tidak mengelak membunuh korban karena kerap dimarahi dan dicaci-maki oleh Abang Kandungnya tersebut.

Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito menyampaikan motif pembunuhan terhadap warga Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, dalam konferensi persnya, Sabtu (7/3/2020).

Kapolres mengungkapkan, pelaku yang nekat menghabisi nyawa abang kandungnya dengan membacok kepala bagian belakang menggunakan sebilah parang. Akibat bacokan tersebut, korban roboh bersimbah darah sehingga tewas di lokasi tersebut.

Saat konfrensi persnya, Kapolres memperlihatkan barang bukti berupa sebilah parang alat untuk menghabisi nyawa abangnya serta satu unit sepeda motor milik korban yang dibawa pelaku.

“MN meregang nyawa di tangan adik kandung sendiri, diakibatkan sakit hati karena terlalu sering dimarahi abangnya,” terang AKBP Jarot didampingi Kasat Reskrim Iptu Aman Putra Bangunsyah SH dan Kasat Intel Iptu Boby, Kapolsek Barumun AKP Zulkifli

Akibat perbuatan pelaku, tersangka dijerat Pasal 338 KUHP, Pidana tentang dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang dengan ancaman hukum kurungan penjara maksimal 15 tahun. kata Kapolres.

“Tersangka ditangkap personel Tim Gabungan Satreskrim Polres Palas di gubuk kebun sawit dalam waktu 8 jam setelah kejadian pembunuhan, Sabtu (7/3/2020) dini hari tadi sekira pukul 00.30,” dipaparkan Kapolres.

Ketika awak media, menanyakan tentang kondisi kesehatan tersangka mengingat informasi yang beredar pelaku mengalami ganguan jiwa, Kapolres mengaku belum bisa dipastikan, karena sampai saat ini belum ada laporan dari pihak keluarga maupun tim medis yang menyatakan korban mengalami ganguan jiwa.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres mengimbau, setiap permasalahan harus diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan di dampingi tokoh masyarakat, tokoh adat dan pihak berwajib.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan terkendali khususnya di wilayah hukum Polres Palas,” pungkasnya. (Barumun Daulay)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo