Begal Sadis di Hadiahi Timah Panas, Masyarakat Kabupaten Langkat Acungi Jempol

By July 13, 2020 537

Langkat (Tabloid Polmas Poldasu) - Begal yang sangat sadis meresahkan Warga Kabupaten Langkat beberapa bulan yang lalu di hadiahi timah panas oleh Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Langkat sontak mendapat acungan jempol dari Masyarakat.

Hal itu diutarakan oleh Umar (45) selaku Tokoh Masyararakat Sumatra Utara kepada tabloidpolmaspoldasu.com, Minggu (12/7/2020).

"Kami sudah lama mendengar kejadian begal sadis di seputaran Kabupaten Langkat beberapa bulan yang lalu. Kemarin saya juga nyaris menjadi korban begal di Langkat sewaktu hendak memancing ikan di seputaran Jalan Lintas Kabupaten Langkat. Tetapi kami masih beruntung melakukan perlawanan di tengah Jalan Lintas Tanjung Pura dan karena kami rombongan lelaki semuanya rekan saya meneriakin begel membuat begal tersebut tancap gas kabur dan syukurnya kami tidak sempat menjadi korban begal. Seyogyanya kami sangat mendukung kinerja pihak ResKrim Polres Langak yang mana telah melakukan tufoksinya dengan baik," ujar Umar selaku Masyarakat Sumatra utara yang setiap akhir pekan melepas hobi memancing dengan rekan-rekanya melewati Jalan Lintas Langkat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinuraya Sik, melalui Kasat Rekrim AKP T. Fathir Mustafa saat dikonfirmasi oleh mimbarumum.co.id menerangkan bahwa, kedua pelaku begal sadis tersebut sudah diproses sesuai perbuatanya akan di jerat dengan tindak pidana berat.

"Kedua tersangka adalah pelaku begal sadis dengan modus menusuk korban dengan menggunakan pisau, ada tiga kejadian dan semua korban adalah wanita, terhadap tersangka di jerat dengan pasal 365 KUHPidana. Dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Untuk saat ini para tersangka sedang menjalani sidang di pengadilan negri stabat," ujar Fathir.

Tambah Fathir, Pelaku bernama Satria Mandala alias Rambo (30) adalah Warga Lingkungan III Sejahtra, Kelurahan Dendan, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap oleh SatresKrim Polres Langkat.

"Terhadap tersangka ini petugas terpaksa mengambil tindakan tegas, terarah dan terukur, dikarenakan melawan saat hendak ditangkap terpaksa kami hadiahi peluru," katanya.

Sambungnya lagi, Fathir juga mengatakan kepada Awak Media, Pelaku sudah melakukan aksi pembegalan sebanyak 3 kali. Pelaku dan komplotannya juga tidak segan-segan melukai korban. Para korban biasanya melapor ke polisi bahwa mereka mengalami luka-luka akibat dibacok pelaku.

Adapun para korban yakni, Heriani (46) dan Samariahta br Saragih (50) dan Darniyah (50). Darniyah dibegal pada Sabtu (1/2/2020) saat melintas di Titi Penceng, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat.

Fatir menambahkan bahwa sebagian pelaku begal di Langkat berhasil diamankan. Para pelaku begal ini sangat meresahkan warga Langkat.

"Alhamdulillah selama ini begal yang sangat meresahkan di wilayah ini pelakunya yang selama ini kita cari sudah kita tangkap berikut saksi bersama berkas barang bukti sudah kami lampirkan sesuai SOP," tegas Kasat Reskrim Polres Langkat AKP T. Fathir Mustafa.(Sis)

Teks. Foto : Pelaku begal sadis Satria Mandala alias rambo saat di di ruang ResKrim Polres Langkat. (Tabloidpolmaspoldasu.com/Siswanto Ihsan)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo