Lalai, Dana BOS Raip Di Gondol Maling Di Halaman Dinas Pendidikan

By July 16, 2020 53

Gunung Tua (Tabloid Polmas Poldasu) - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SD NEGERI 100160 Morang Kecamatan Batang Onang Kabupaten Padang Lawas Utara  sebesar Rp 27.360.000,-  raib dicuri saat baru diambil kepala sekolahnya, Rabu ( 15/07 ) Uang itu dicuri dari Bok Sepeda motornya, ketika diparkir di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara Sofyan Enda Mora Harahap SH melalui Manager BOS pada Dinas Pendidikan Palti Imran Siregar mengatakan, pihaknya meminta Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Morang  mengganti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp 27.360.000,-  yang hilang dari dalam Box Sepeda Motornya.

Manager BOS pada Dinas Pendidikan Padang Lawas Utara Palti Imran  Siregar saat di temui di Ruang Kerjanya Rabu ( 15/07 ) mengatakan hal itu berdasarkan aturan yang tertuang uang itu harus diganti oleh yang bersangkutan Kepsek SD Morang Kecamatan Batang Onang Kabupaten Padang Lawas Utara,”

Kepala Sekolah SD NEGERI 100160 MORANG SYAHRUL LUBIS juga diketahui sudah melaporkan hal itu ke pihak kepolisian.

Kalau memang saya disuruh ganti rugi, saya siap. Ini jadi pelajaran berharga buat saya agar lebih hati-hati dan tidak lalai.

Dia berharap pihak kepolisian bekerja cepat sehingga bisa menangkap pencuri dana BOS itu. Ujar Syahrul.

Kronologisnya Kepsek SD morang menceritakan saat hendak pergi menemui Operatornya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara menggunakan Sepeda Motor BEAT Rabu ( 17/07/2020 ) pada pukul 13.00 Wib  Siang.

Kepsek pada saat itu sampai di Dinas Pendidikan sedang memarkirkan sepeda motornya yang di parkirkan di tempat Parkir Kantor Dinas Pendidikan di Desa Batu Tambun Kecamatan Padang Bolak Di dalam Booknya terdapat uang Dana BOS sebesar Rp. 27.360.000  yang baru dicairkan dari bank Sumut cabang Gunungtua.

Selanjutnya hendak mau Pulang, kepsek spontan dan terkejut melihat Book sepeda motornya terbuka, dan uang Dana BOS tersebut raip di gondol Maling.polmas team

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo