Pengusaha Kilang Kayu Mengalami Luka Bacokan 8 Jaitan, Polres Binjai Diminta Tangkap Pelaku

By September 09, 2019 138

Binjai, (POLMAS) - Sepekan ini tidak terdengar sama sekali tentang tindak pidana kekerasan berat yang ada di Wilayah hukum Polres Binjai, tetapi, Naas bagi Pengusaha kilang kayu, Ismed (59) warga Jalan Orde Baru, KM 12,5, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang diserang itu. Dirinya mengalami luka parah bekas bacokan dengan menggunakan senjata tajam oleh pekerjanya sendiri berinisial RN salah satu warga Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Provinsi Sumatra Utara pada hari Rabu (4/9/19) sekira pukul 17. 00 Wib.

" Saya berharap Polres Binjai menangkap dan mempertanggung jawabakan perbuatannya sesuai UU yang berlaku, kalau memang ada problem pribadi kan bisa dibicarakan dengan baik-baik. Bukan dengan kekerasan, " ujar Ismed kepada awak Media.

Dari keterangan saksi yang saat itu berada di TKP, Dalam kejadian itu, korban yang sedang berada di kilang kayunya yang beralamat di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan  Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, dibacoki secara betubi tubi menggunakan sebilah benda tajam membacoki ke arah korban dan korban mengalami luka parah hingga mengalami luka 8 jahitan di kepala dan 4 jari tangannya nyaris putus dan tak berdaya.

Kronologis kejadian, bermula saat  korban sedang bekerja di kilang kayu miliknya itu. Tiba - tiba pelaku datang naik sepeda motor dan langsung menuju ke arah korban. Pelaku tersebut sempat di tanyai istri Ismet bernama Wiwin.

“ Pelaku datang naik sepeda motor dan menggunakan sebilah parang. Terus tak ada bilang apa-apa, dia langsung aja bacoki bapak,” kata saksi mata yang berada di lokasi kejadian, Wiwin (40) warga Tanah Seribu, Binjai Selatan, Provinsi Sumatra Utara.

“Dia sempat saya tanya kenapa gak masuk kerja, tetapi sama sekali tidak dijawab oleh pelaku dan langsung aja menyerang bapak. Matanya menuju ke arah Ismed ,” ujar Wiwin.
Sebelum kejadian tersebut, korban sempat menikmati buah rambutan di meja kerjanya.

Sementara pelaku menyerang korban saat sedang makan rambutan di ruangan kantor dalam kilang kayu tersebut. Mendapat serangan itu, korbanpun  tidak tinggal diam. Ia berusaha melawan dengan cara menangkis parang yang diayunkan pelaku dengan tangannya sendiri hingga mengalami luka yang sangat parah.
Melihat itu, Wiwin saksi mata langsung berinisiatif datang membantu dengan cara menarik narik pelaku dari belakang. Menurut Wiwin selaku saksi mengatakan pelaku tidak mau berhenti membacoki korban, hingga akhirnya korban terpaksa berinisiatif mengangkat dan membalikan meja ketika itu pelaku langsung beranjak lari dari TKP.

Tak tanggung tanggung, Saksi juga menyelamatkan korban dengan dalam keadaan terluka parah korban langsung dilarikan ke RSU Bangkatan Binjai. Setelah mendapatkan perawatan, korban didampingi keluarganya langsung mendatangi Mapolres Binjai untuk membuat laporan pengaduan STPL.
Setelah diketahui lagi, Korban sendiri merupakan mertua dari Anggota DPRD Binjai terpilih, Beni Sembiring dari Partai Hanura. Menurut keluarga korban selama ini tidak ada masalah antara pelaku dengan korban. Sampai berita ini dikirim belum diketahui apa motifnya.

Sedangkan korban bersama keluarganya sedang berada di RS dr Djoelham Binjai untuk mendapat visum dan setelah itu akan kembali ke Polres Binjai untuk melengkapi laporannya. Korban Ismet sendiri ditemani oleh anaknya kandungnya yang merupakan istri dari Beni Sembiring saat buat pengaduan ke Polres Binjai.
Sementara itu seorang pria anak Ismet yang ditanyai wartawan menyebutkan mereka sudah mencari pelaku kerumah orang tuanya di Rambung Binjai Selatan namun tidak ada . Dan kilang kayu tersebut kira -kira baru setahun berdiri dilokasi itu.

"Saya juga sangat berharap kepada pihak berwajib melalui Polres Binjai agar pelaku segera di tindak agar kami tahu apa motif pelaku hingga ingin menghabisi orang tua kami, " sebut salah satu anak korban yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH. MH. Sik, melalui Kasubbag Hummas Polres Binjai IPTU S. Ginting membenarkan kejadian tersebut.

" Diminta juga kepada pihak korban agar bersabar, karena pelaku juga sedang kami buru. Yang pastinya saksi sudah kami periksa berikut barang bukti sudah kita kumpulkan untuk tindak lanjut kasus tersebut, " imbuh Kasubbag, Kamis (5/9/19).(Sis)

Teks. Foto : Luka bacokan dibagian kepala korban Ismed dan di ujung jari terlihat nyaris putus akibat sabetan senjata tajam.(POLMAS/Siswanto Ihsan)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo