Polres Asahan Tembak dan Ringkus Dua Orang Spesialis Pembongkar Rumah

By March 08, 2019 16
Kisaran (POLMAS) - Polres Asahan meringkus dua tersangka spesialis bongkar rumah. Kedua nya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki, karena berusaha melawan petugas dan hendak melarikan diri saat akan ditangkap. 
 
Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. saat menggelar temu pers di Mapolres Asahan menjelaskan, bahwa kedua tersangka merupakan pelaku bongkar rumah yang kerap beraksi di sejumlah lokasi di Kabupaten Asahan.
 
Awalnya,petugas meringkus tersangka Awalludin alias Udin (34) warga Desa Pematang Sei Baru Dusun X Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan. Tersangka diringkus di kota Tanjung Balai 27 Februari 2019 lalu dengan menyita barang bukti 4 unit handphone.
 
Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki nya, karena melakukan perlawanan kepada petugas saat akan ditangkap. Selanjutnya petugas menangkap Hendri Putra alias Andi (29) warga Kelurahan Keramat Kuba Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai. 
 
Hendri membongkar rumah milik Hendri Syahputra, warga Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, 7 Februari 2019 lalu.
 
Dari tangan tersangka ditangkap disita barang bukti satu unit handphone merek Samsung. Tersangka juga dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat hendak diamankan.
 
Kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 subsider Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun penjara. (Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved