Dua Penjambret Tas di Siantar Nyaris Tewas Diamuk Massa

By March 11, 2019 19
Siantar (POLMAS) - Dua pelaku jambret tas seorang ibu dikepung oleh warga di Jalan Pane, Kota Pematangsiantar, Sabtu (9/3). 
 
Dua pelaku bernama Rencus Pardede (26) dan Wari Nababan (22) melakukan aksi jambret di jalan Tarutung Kota Siantar.
 
Kedua pelaku ini menggunakan sepeda motor Satria FU melintas di lorong-lorong Kampung Kristen. Mereka melihat kondisi ibu yang dalam posisi sendiri itu langsung melakukan perampasan.
 
Dua pelaku ini mencoba kabur dengan melaju cukup kencang. Pelaku yang juga sudah dikejar-kejar oleh warga bersenggolan dengan sebuah mobil hitam. Pelaku jatuh dari sepeda motor.
 
Pelaku mencoba lagi untuk kabur. Namun, warga yang semakin mendekat langsung melakukan pemukulan. Pelaku mendapatkan pukulan dari massa.
 
Warga melakukan pemukulan hingga pelaku babak belur. Nyaris saja tewas kalau saja petugas polisi tidak cepat datang lalu membawa pelaku ke Polsek Siantar Selatan.
 
Kapolsek Siantar Selatan AKP Rudi Panjaitan mengatakan pelaku telah ditangkap. AKP Rudi menjelaskan pelaku juga pernah dipenjara dengan kasus pencurian sepeda motor.
 
Kepada polisi, pelaku mengaku meminjam sepeda motor teman untuk melakukan aksi rampok.
 
"Rencus Pardede selain ditangkap menjambret juga pernah dipenjara akibat ulahnya yang mencuri sepeda motor,"ujarnya.
 
AKP Rudi mengatakan masih menunggu korban untuk membuat laporan. Sehingga, pelaku dapat ditahan dan menajalani hukuman.
 
"Kita lagi menunggu korban untuk melapor. Korbannya tidak melapor. Pelaku sudah diamankan. Diminta kepada masyarakat yang meresa menjadi korban penjambretan agar mendatangi Polsek Siantar Selatan dan membuat laporan,"pungkasnya. (Red)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved