Kepolisian Resort Batu Bara Unit Reskrim Ringkus TSK Perampokan Dan Pembunuhan di Bengkalis Riau

By March 11, 2019 76
Lima Puluh (Polmas) - Kerja keras Kepolisian Resort Batu Bara Unit Reskrim untuk memburu dua orang tersangka pelaku Pembunuhan yang disertai dengan pencurian dan kekerasan, Agus salim alias Buyek ( 26 ) serta Rustam Apati alias Rustam ( 34) adalah abang adik kandung.
 
Tempat Kejadian Perkara Dusun V, Desa Pangkalan Dodek. Kecamatan Medang Deras,Kabupaten Batu Bara. 
 
Terjadi hari selasa 26 Febuari, Ketahui sekira Pukul. 19 : 30 wib, oleh anak kandung Korban Rahmida, yang datang berkunjung kerumah ibunya ( korban ) yang usaha warung kedai kopi. melihat rumah ibunya ( korban ) masih terkunci, Rahmida dan seorang temen Butet, menunggu karena ibu nya ( korban ) tak kunjung pulang, lalu anak korban Rahmida coba telepon Handpone ibunya ( korban ) suara telepon ada didalam tidak dijawab, karena ada kecurigaan sehingga Rahmida manjat melihat dari sela pintilasi jendela tampak jelas didalam  rumah ibu nya (korban) Berantakan dan akhirnya Rahmida/ Butet. buka paksa pintu rumah ibunya. Ternyata yang dilihat ibunya tergeletak bersimbah darah dalam posisi terlentang. Lalu Rahmida dan temanya Butet minta Bantuan warga, di ketahui ibunya, korban kekerasan dan pencurian. 
 
Kepolisian Resort Batu Bara di pimpin Kapolres AKBP. R. Simatupang.SH M Hum. Langsung Bentuk Tim bersama kepolisian Sektor Medang Deras juga Bantuan Kepolisian Polda. Guna mengungkap Perkara tersebut. Dengan sigap kerja keras pihak Kepolisian sehingga Pada Hari selasa tanggal 05 febuary pihak kepolisian dapat melakukan penangkapan serta penyitaan barang bukti, sepada motor Vario milik korban, yang diambil dari penadahnya, Fahmi.
 
Dengan Upaya  pengembangan diketahui bahwa yang menjual sepeda motor tersebut, tersangka Agus dan rustam senilai Rp.3.000.000-.bukan hanya sepeda motor pelaku juga berhasil membawa perhiasan berupa empat buah cincin yang telah dijual untuk biaya melarikan diri.
 
Lalu diketahui tersangka melarikan diri ke Bengkalis Riau, Kemudian pihak kepolisian melakukan pengejaran ke Bengkalis Riau yang sebelum nya dilakukan pengejaran ke Belawan dan Langkat, ternyata tersangka sudah berada di Bengkalis, selanjutnya Pihak Kepolisian melakukan pengejaran ke Bengkalis, akhirnya Kepolisian berhasil meringkus pelaku di Bengkalis Riau serta di boyong Ke Polres Batu Bara. Dengan Kasus Pencurian dengan kekerasan dan Pembunuhan.
 
Kronologis Kejadian
 
Yang dilakukan Agus dan Rustam, Berikut Barang bukti yang di kumpul, Batu yang digunakan Agus Salim untuk memukuli wajah korban, Melihat korban masih mengerang sehingga Rustam mengambil gunting yang biasa digunakan korban untuk motong  kopi saset ketika jualan, untuk menikam kepala korban begitu sdh dipastikan meninggal, kedua korban menggasak apa yang bisa dicuri. selesai kedua pelaku menjalankan aksinya, mereka keluar dari rumah korban dan menggembok pintu rumah korban. Untuk mengelabui perhatian warga tersangka pakai Jilbab milik korban.  
 
Aturan Hukum Tentang Pencurian Dengan Kekerasan yang mengakibatkan kematian tertuang di pasal 365. KUHP. Ancaman Mati atau Pidana seumur hidup. Sementara Dalam Pasal 339 KUHP.  Pembunuhan yang didahului dan disertai kejahatan untuk memudahkan kejahatan itu sendiri. Diancam paling lama 20 tahun penjara. Dengan Kerja keras Pihak Kepolisian dalam waktu 7 hari dapat meringkus kedua terangka serta seorang penadah sepeda motor Vario hasil kejahatan tersebut. Apresiasi masyarakat dengan tagkasnya kerja pihak Kepolisian Resort Batu Bara dengan waktu singkat dapat meringkus Tersangka. 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved