Densus 88 Antiteror Polri Sergap Rumah Terduga Teroris Sibolga

By March 13, 2019 36
Sibolga (POLMAS) - Densus 88 Antiteror Polri menyergap rumah terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, siang tadi. Penyergapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Lampung pada Sabtu 9 Maret 2019 lalu.
 
"Penangkapan di Sibolga ini murni pengembangan dari penangkapan di Lampung kemarin," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (12/3/2019).
 
Iqbal mengatakan, Densus 88 Antiteror Polri telah cukup lama memantau pergerakan para terduga teroris yang disinyalisasi berafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu.
 
Polisi akhirnya menangkap terduga teroris berinisial R alias Putra Syuhada di rumahnya di Lampung Sabtu lalu. Penangkapan itu berhasil dilakukan berkat kerja sama dari orangtuanya terduga pelaku yang tak ingin anaknya terjerumus di dunia terorisme.
 
"Seorang pelaku sudah ditangkap kemarin di Lampung. Densus lanjut mengembangkan ke Sibolga untuk menangkap tersangka lain jaringan Lampung tersebut," ucap Iqbal.
 
Pelaku Diduga Sandera Anak Istri
 
Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, ledakan di Sibolga, Sumatera Utara, terkait dengan terorisme. Iqbal menjelaskan, awalnya pihaknya akan menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019) pukul 14.23 WIB.
 
"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," kata Iqbal melalui pesan singkat. Iqbal menjelaskan, di dalam rumah tersebut ada istri dan anak pelaku.
 
"Saat ini tim Densus 88 dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri," ujar Iqbal.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa terjadi ledakan di rumah milik salah seorang warga bernama yang akrab disapa Upang (26), yang bekerja sebagai mekanik listrik, di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga.
 
Tepatnya didepan Masjid Al-Muklisin mengakibatkan 2 orang mengalami luka dibagian wajah atas nama Naim (42) yang sehari-harinya bekerja sebagai Nelayan dan seorang korban lagi belum diketahui identitasnya, berumur sekitar 25 tahun yang juga bekerja sebagai Nelayan. Kedua korban tersebut, telah dibawa ke RS. Metta Medika Kota Sibolga.(Red)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved