Kapoldasu : Dua Pelaku Peledakan Bom di Sibolga Jaringan ISIS

By March 14, 2019 29
Sibolga (POLMAS) - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Polisi Agus Andrianto memastikan dua orang pelaku ledakan bom yang ditangkap tim Densus 88 merupakan terduga teroris jaringan ISIS.
 
Menurut Kapolda, satu dari dua pelaku yang ditangkap Polisi di lokasi berbeda, yakni Husain atau Abu Hamzah jaringan Jamaah Ansharut Daulah yang berafiliasi dengan ISIS di Sibolga.
 
Dikatakan Kapolda, selain Abu Hamzah, tim densus 88 juga membidik sang istri yang sempat bersembunyi di rumah kontrakannya di Jalan Cenderawasih Sibolga.
 
Kapolda juga menyebut, kedua pelaku teroris yang berhasil diamankan densus 88 merupakan pengembangan kasus terkait penangkapan pelaku bom di daerah Lampung beberapa hari lalu.
 
“Pengembangan kasus teman-teman densus 88 dari hasil penangkapan yang dilakukan di Lampung 2 hari lalu, ini masih dalam jaringan ISIS dan disinyalir ada pelaku di wilayah Sibolga. Sementara yang diamankan dua pelaku di dua titik,” kata Kapolda, Selasa (12/03/2019) malam.
 
Disinggung isu berkembang yang berkaitan dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sibolga beberapa minggu kedepan, Kapolda memastikan tidak ada hubungannya, karena hal ini merupakan pengembangan kasus.
 
Informasi yang dihimpun RRI di sekitar TKP menyebutkan, selain Abu Hamzah, tim densus 88 juga menangkap satu tersangka lainnya yakni UPS warga Sibolga, yang merupakan rekrutan baru dari kelompok Abu Hamzah.
 
Sementara, dua korban luka-luka akibat ledakan bom saat terjadinya penggrebekan rumah kontrakan Abu Hamzah di Jalan Cenderawasih Sibolga, dikabarkan berjumlah dua orang yakni pemilik kontrakan bernama Nain, dan seorang personil kepolisian, yang sampai saat ini masih di rawat di RS Metta Medika Sibolga. (Red)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved