Kecelakaan Bus ALS di Tol Tangerang, 5 Warga Sumut Tewas

By March 18, 2020 1138

Cilegon (POLMAS) - Lima penumpang bus Antar Lintas Sumatera (ALS) tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Tol Tangerang-Merak di Cilegon, Provinsi Banten, Selasa (17/3/2020). Kelima korban tewas tercatat warga Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Akibat peristiwa tersebut, lima rang penumpang bus ALS meninggal dunia di TKP, dievakuasi ke kamar jenazah RS Drajat Prawiranegara Serang,” ujar Kanit Laka Lantas Polda Banten, Ipda Andre, Selasa (17/3/2020).

Selain korban tewas, ada empat orang penumpang bus yang mengalami luka-luka. Korban luka-luka dibawa ke RS. Krakatau Medika Cilegon guna mendapatkan perawatan.

Menurutnya, dua korban tewas merupakan warga Kota Medan, dan tiga korban tewas lainnya warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Selain korban tewas, ada empat korban mengalami luka-luka.

Dia menambahkan, kecelakaan bus itu berawal ketika bus ALS dengan nomor polisi BK 7330 LD yang ditumpangi korban melaju dari arah merak menuju Jakarta.

Setibanya di lokasi, bus yang dikemudikan Mamat itu berusaha mendahului bus lainnya.

Namun nahas, saat mencoba mendahului, di depan melaju kendaraan truk trailer dengan nomor polis B 9485 FEH yang dikemudikan oleh Utin.

Pengemudi bus diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena kecepatan tinggi, hingga bus menghantam bagian belakang truk.

Berikut identitas lima korban meninggal dunia.

1. Sawiyah (57) alamat Pintu Padang Jae, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal.

2. Muhamad Ridwan Syah alias Mamad (kernet) alamat Kelurahan Tamiyang, Kota Nopan, Mandailing Natal.

3. Anwar Sahuri alias Theo (kernet) alamat Kp Muara Tagor, Kecamatan Kota Nofan, Mandailing Natal.

4. Salsa, alamat Jalan Taduan 37, Kel Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

5. Widodo, alamat Jalan Taduan 37, Kelurahan Sidorejo, Kecamtan Medan Tembung, Kota Medan. (Int)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo