Tabrakan Beruntun di Tol Tebingtinggi-Medan, 1 Tewas 3 Luka-Luka

By January 21, 2019 28
Tanjung Morawa (POLMAS) - Kecelakaan beruntun terjadi antara mobil minibus jenis Innova kontra mobil Calya di ruas Tol Tebingtinggi menuju Kota Medan, tepatnya di KM 37.400, Dusun 1, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (19/1/2019). Kecelakaan ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 3 orang luka-luka.
 
Demikian dijelaskan, Kasat Lantas Polres Deliserdang, AKP Budiono Saputro, kepada kru media ini, Minggu (20/1/2019).
 
Dijelaskannya, kecelakaan beruntun bermula saat mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC datang dari arah Tol Tebingtinggi menuju Tol Medan. Sesampainya di tempat kejadian, mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC berusaha mendahului dari sebelah kanan dari mobil minibus Toyota calya BK 1781 OX yang berada di depannya. Pada saat mendahului bertabrakan dengan mobil minibus Toyota calya BK 1781 OX yang datang dari arah Tol Tebingtinggi menuju Tol Medan (satu arah). 
 
"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, penumpang mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC atas nama Delfina boru Siahaan mengalami luka robek di kepala, luka robek di wajah, meninggal dunia di tempat kejadian kemudian dibawa ke RSUD Deliserdang Lubukpakam," jelasnya.
 
Menurut informasi di lokasi kejadian, mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC yang dikemudikan oleh Wivandy Januari Santy Pausoan, (35) warga Jalan Sudirman Nomor 297, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, dengan membawa penumpang Delfina boru Siahaan (67), ibu rumah tangga, Jalan Sudirman Nomor 297, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.
 
Selanjutnya, Wariel Situmorang (69), warga Jalan Sudirman Nomor 297, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, bertabrakan dengan 1 unit mobil minibus Toyota calya BK 1781 OX yang dikemudikan oleh Abdullah Rachman Ashaari (26), warga Jalan Sei Blutu Nomor 76, Kelurahan Padang Bulan Selayang 1, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.
 
Sementara penumpang mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC bernama Wariel Situmorang mengalami luka robek di bagian kepala, sedangkan pengemudi mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC bernama Wivandy Januari Santy Pausoan mengalami luka memar di bahu kanan. Keduanya mendapat perawatan medis di RSUD Lubukpakam.
 
Adapun pengemudi mobil minibus Toyota calya BK 1781 OX bernama Abdullah Rachman Ashaari mengalami luka lecet di tangan sebelah kanan, dada terasa sakit, dan berobat di RSU Grandmed Lubukpakam. "Saat ini kedua mobil yang tabrakan akibat kecelakaan itu maut di jalan tol sudah dievakuasi ke Polres Deliserdang," ujarnya. 
 
Akibat kecelakaan ini sempat terjadi kemacetan. Beberapa saat kemudian pihak kepolisian dan tim medis telah melakukan proses evakuasi korban dan evakuasi kedua mobil yang bertabrakan tersebut. (Red)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo