Satlantas Tanjungbalai Amankan 20 Unit Sepeda Motor Knalpot Blong

By January 25, 2019 12
Tanjungbalai (POLMAS) - Satlantas Polres Tanjungbalai mengamankan 20 unit kendaraan bermotor (ranmor) roda dua menggunakan knalpot “blong” yang meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya. Puluhan ranmor tersebut diamankan dalam patroli antisipasi/pencegahan, penindakan balap liar dan kejahatan jalanan, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP P Butarbutar, Rabu (23/1) malam hingga Kamis (24/1) dini hari.
 
Berlokasi di beberapa titik rawan yakni, Jalan Sudirman, Jembatan Tabayang dan batas kota tepatnya kilometer 7 Sijambi, Kota Tanjungbalai. 
 
Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Kasat Lantas AKP P.Butar Butar mengatakan, kegiatan patroli pencegahan dan penindakan oleh personil Satlantas ini diawali apel dan APP pelaksanaan tugas. 
 
Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan berupa pengaturan lalu lintas dan penindakan lapangan terhadap ranmor bermasalah baik tanpa plat nomor polisi maupun yang menggunakan knalpot blong.
 
“Hasilnya, Sat Lantas berhasil menjaring sekaligus menahan dua puluh unit kenderaan roda dua berbagai jenis dan menilang pengendaranya,” ungkap Kapolres, Kamis. 
 
Kapolres menambahkan, pencegahan, penindakan balap liar dan kejahatan jalanan itu akan terus dilakukan dalam rangka mewujudkan kondusifitas daerah dari aksi balap liar yang kerap meresahkan warga.
 
“Selain untuk mewujudkan kundusifitas dan memberikan rasa aman kepada warga pengguna jalan, giat ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas,” kata AKBP Irfan Rifai. (Red)
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo