Salip Mobil yang Sedang Mendahului, Vixion Tabrak Revo, Pengemudi Kritis, 2 Luka Parah di Laguboti

By January 30, 2019 10
Tobasa (POLMAS) - Dua orang terluka parah dan satu lagi kritis setelah sepedamotor yang dikendarai ketiganya bertabrakan di Jalan Lintas Sumatera Toba Samosir (Tobasa), tepatnya di Pasar Bengkok, Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Laguboti, Senin (28/1/2019) siang. 
 
Insiden berawal 2 warga Desa Siriaria, Kecamatan Silaen, Jantor Siagian (41) dan Sardiman Marpaung (31), melaju dengan kecepatan tinggi mengendarai sepedamotor Yamaha Vixion, BK 2490 QJ, dari arah Balige menuju Porsea. Dari arah yang sama, satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam sedang mendahului kendaraan lain yang berjalan di depannya. Saat itu pula, Jantor yang mengemudi Yamaha Vixion ikut menyalip dari samping mobil Avanza tersebut. 
 
Saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Revo tanpa plat polisi yang dikendarai Rikkot Hutahaean (15), warga Desa Lumban Riaria, Laguboti. Alhasil tabrakan tak terhindarkan. Brakk…! Ketiga pengendara sepedamotor terpental ke jalan dan sempat terseret sejau lebih kurang 5 meter. Warga setempat yang mengetahui kejadian langsung berhamburan menuju lokasi kecelakaan untuk menolong para korban. 
 
Rikkot dilaporkan mengalami patah kaki dan kemudian dibawa ke dukun patah tulang di Sintong Marnipi, Laguboti. 
Sementara Jantor Siagian mengalami luka parah akibat benturan di kepala dan dilarikan ke RSUD Porsea. Demikian juga dengan temannya Sardiman Marpaung. Namun, kondisi luka Jantor yang cukup parah membuat RSDU Porsea kemudian merujuk pria 41 tahun itu ke RSUP Adam Malik Medan. 
 
"Mobil Avanza itu sedang memotong kendaraan di depannya, tapi kreta Vixion itu juga ikut memotong mobil Avanza itu sehingga terjadilah tabrakan keras. Kreta Revo sampai terbakar,” kata Boru Bagariang (44), saksi mata di lokasi kejadian. 
 
Sementara itu Doharman Siagian selaku Kepala Desa Siriaria, ketika dikonfirmasi metro24jam.com melalui telepon selulernya di RSUD Porsea, membenarkan kedua korban yang mengendarai sepeda motor Vixon adalah benar warga desanya. 
 
“Jantor Siagian yang kritis karena kecelakaan lalulintas di Jalinsum, Desa Pardomuan saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan,” jelasnya. (M24)
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo