Truk Pembawa Cat Terbalik di Ruas Jalan Tol Amplas-Sei Rampah

By March 03, 2019 22
Medan (POLMAS) - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Tol JMKT Amplas - Sei Rampah, persis di Desa Sumberejo, Dusun Bandar Sari, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Jumat (1/3/2019).
 
Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menyatakan kecelakaan tunggal terjadi karena ban belakang sebelah kiri truk pengangkut cat jenis Hino Dutro BK 8500 CT.
 
Ia menyatakan truk nahas itu dikemudikan Gurnadi (38) warga Jalan Limau Manis, Dusun IX, Desa Sambirejo, Kecamatan Langkat.
 
Di dalam mobil, sambung Nainggolan, ada dua penumpang masing-masing atas nama Doni Adif Yanto (32) warga Jalan Bejo Dusun Bandar Khalifa, Desa Bandar Khalifa, Kecamatan Percut Sei Tuan dan Argi (21) warga Jalan Marelan Desa Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.
 
"Kejadian tersebut berawal saat truk yang dikemudian Gurnadi datang dari arah Tol Amplas menuju Tol Sei Rampah. Sesampainya di tempat kejadian, ban belakang sebelah kiri truk pecah," kata Nainggolan.
 
Akibat kejadian itu, akunya, cat yang diangkut jatuh dan tumpah di badan jalan tol. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.
 
"Kasus ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Deliserdang. Cat yang tumpah ke badan jalan juga sudah dibersihkan petugas Tol," katanya seraya menyatakan kerugian diperkirakan sekitar Rp15 juta.
 
Nainggolan menyatakan, kepada pengendara mobil yang hendak menggunakan jalan tol diharapkan memeriksa kesiapan dari kendaraan seperti mesin, tekanan angin dan ban itu sendiri.
 
"Karena kecelakaan bisa terjadi dari hal sepele di atas," ujarnya. (Red)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved