Polsek Pangkalan Brandan Ringkus Pembawa 5 Kg Ganja

By April 01, 2019 9
Stabat (POLMAS) - Polsek Pangkalan Brandan berhasil meringkus tersangka pembawa ganja RM alias Riki (17) warga Desa Kampung Payong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.  
 
Demikian disampaikan Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIk melalui Kapolsek Pangkalan Brandan Iptu Dahnial Saragih, di Pangkalan Brandan, Jumat.
 
Tersangka RM ini diringkus petugas saat menggelar razia di depan pos Lantas Jalan Lintas Medan-Aceh Lingkungan Karya Bukit Satu Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat. 
 
Dari penangkapan terhadap tersangka ini polisi mengamankan enam bal ganja diperkirakan seberat lima kilogram, dua unit handphone, dimana penangkapan terhadap tersangka ini dilakukan pukul 03.00 WIB, Jumat (29/3).
 
Dahnial Saragih menjelaskan petugasnya dilapangan mendapatkan informasi tersangka yang mengemudikan sepeda motor yamaha vixion warna merah BL 4917 PAD menuju arah Medan, membawa ganja dalam tasnya yang berwarna merah. Petugas lalu melakukan razia yang melintas dari arah Aceh menuju Medan, tepat di tempat kejadian perkara sepeda motor tersebut kita hentikan serta memeriksa barang bawaannya.
 
“Dari dalam tas warna merah yang disandang tersangka ini ditemukanlah ganja sebanyak enam bungkus seberat lima kilogram,” ungkapnya. 
 
Kapolsek juga menyamaikan setelah dilakukan pemeriksaan tersangka ini mengakui ganja tersebut hendak dibawanya ke Medan, pembeli sudah ada. Tersangka RM ini dipersangkakan dengan pasal 115 ayat (2) Subs pasal 111 ayat (2) UU Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 10 tahun. (Sis/Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved