Polres Sergai Tangkap 4 Pengedar Narkoba Perbaungan

By April 02, 2019 17
Sergai (POLMAS) - Satres Narkoba Polres Sergai berhasil membongkar jaringan pengedar narkoba yang beraksi di kawasan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai.
 
Dalam pengungkapan ini, polisi meringkus 4 orang pelaku dan menyita sejumlah barang bukti narkoba.
 
Adapun keempat tersangka yang diringkus masing-masing, Aw alias Awal (44) warga Dusun III Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai. BP alias Beri (25) warga Dusun III Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai.
 
Kemudian, Ram alias Dani (25) warga Dusun I Desa Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai dan Iswanto alias Is (31) warga Dusun II Desa Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai.
 
"Ketiganya diringkus secara terpisah pada Minggu 31 Maret 2019 kemarin," kata Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu, Senin (1/4/2019).
 
Martualesi menambahkan penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari informasi akan adanya transaksi narkoba yang dilakukan tersangka Awal. 
 
Polisi menindaklanjuti informasi itu dan langsung menuju rumah tersangka Awal.
 
"Saat digrebek, tersangka tengah duduk di depan rumah. Petugas kita langsung mengamankannya. Kemudian menginterogasi pelaku untuk menunjukkan penyimpanan narkoba yang dimilikinya,"ujarnya.
 
Kepada petugas, tersangka langsung menunjukan lokasi penyimpanan narkobanya di dalam kotak rokok yang disimpan dalam batang bambu di halaman rumah.
 
"Dari tersangka kita peroleh informasi bahwa narkoba itu dibeli tersangka Awal seharga Rp 1 juta per gram dari tersangka Beri. Polisi pun kemudian mengembangkan kasus ini ke kediaman Beri," urai Martualesi.
 
Setelah melakukan pengintaian, polisi berhasil membekuk Beri di kediamannya. Dia langsung diamankan dan dari hasil penggeledahan ditemukan di baju yang dipakai Beri sebungkus rokok di kantung sebelah kanan yang di dalamnya terdapat 1 paket plastik klip transparan yang diduga berisi sabu.
 
"Dari keterangan Beri, dia mengaku memperoleh sabu tersebut dari tersangka Dani dengan harga Rp 1,1 juta per gramnya," terang Martualesi.
 
Polisi kemudian melakukan pengembangan ke rumah tersangka Dani dan berhasil mengamankan tersangka.
 
Dani mengaku sabu itu itu diperoleh dari tersangka Iswanto. Iswanto pun berhasil diringkus pada hari itu juga.
 
Dari keterangan Dani dan Iswanto mereka adalah kurir yang dipekerjakan seorang bandar berinisial U (40) warga Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin.
 
"Dari hasil pengembangan terhadap tersangka U tidak ditemukan dirumahnya lagi dan menjadi target operasional Satres Narkoba Sergai," jelas Martualesi.
 
"Keempat tersangka berada ditahanan Polres Sergai. Kita dijerat pasal 114 Subsider 112 jo 132 UU RI NO.35 Th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun," pungkas Martualesi.(Irlans)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved