Sat Resnarkoba Polres Asahan Berhasil Ungkap 28 Kasus Narkoba Dengan 40 Tersangka

By March 19, 2020 21

Kisaran (POLMAS) - Tim Sat Res Narkoba Polres Asahan telah mengungkap kasus tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polres Asahan sebanyak 28 kasus dengan 40 tersangka selama 20 hari terakhir.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Asahan didampingi Wakapolres Asahan dan Kasat Res Narkoba Polres Asahan saat menggelar jumpa Pers di Mapolres Asahan, Rabu (18/03/2020).

“Pembasmian narkotika merupakan salah satu tugas utama Polri, bukan hanya itu, narkotika juga harus diperangi oleh masyarakat juga. Narkotika pada umumnya merupakan musuh besar bersama di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab narkotika dapat merusak anak bangsa,” ungkap mantan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK,

Tampak hadir pada Kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Baharuddin,SH MH dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Kasat Pol PP.

Sementara itu AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK DK pun mengatakan, adapun bentuk barang bukti narkotika tersebut adalah ganja sebanyak 2.859 gram, sabu sebanyak 220,31 gram, dan extasi sebanyak 0,12 gram.

“Pengungkapan kasus tindak pidana narkotika selama 20 hari yang telah dilaksanakan polres Asahan dan jajaran sebanyak 28 kasus dengan 40 orang tersangka. Dari keseluruhan ada 8 kasus dengan 10 tersangka yang terjerat pasal berbeda, karena jumlah barang bukti mereka pun lebih banyak dibandingkan yang lain,” beber AKBP Nugroho.

Kapolres menjelaskan bahwa dari 10 tersangka tersebut dengan pasal 114 ayat (2) subsider 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup atau 6 tahun penjara.

“Dalam hal ini saya langsung memerintahkan Sat Res Narkoba Polres Asahan agar dengan segera mengirim berkas kasus ini ke Kejaksaan, dan bahwa para tersangka merupakan masih jaringan lokal, antara Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai,” ujar AKBP Nugroho.

Selain itu AKBP Nugroho juga berharap, agar para pelaku tindak pidana narkotika segera bertaubat sebelum pihaknya bertindak. Apabila ada terdapat jaringan internasional maka kami sangat berharap segera informasikan kepada kami.

“Harapan kami para pelaku segera menghentikan aksinya sebelum kami bertindak tegas dan terukur di Bumi Rambate Rata Raya yang kita cintai ini,” harap Kapolres Asahan AKBP Nugroho DK.

Selanjutnya di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin, SH, MH mengatakan bahwa ia selaku DPRD mewakili masyarakat Kabupaten Asahan memberikan apresiasi setinggi – tingginya.

“Kepada Kapolres Asahan yang selalu tegas untuk menindak tindak pidana narkotika. Kami mendukung penuh penindakan tersebut, pastinya kita juga akan selalu support Polres Asahan dalam memberantas peredaran narkotika,” pungkasnya. (Denny)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo