Maksud Hati Dapat Upah, Buruh Bangunan Ditangkap Polisi Belikan Sabu Pesanan Orang

By February 06, 2019 5
Tanjung Morawa (POLMAS) - Maksud hati Tara Syahputra mendapat upah dengan membelikan sabu-sabu untuk para pecandu di dusunnya kandas. Buruh bangunan yang tinggal di Dusun 1, Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang itu dicegat polisi tak lama setelah membeli barang haram tersebut, Selasa (5/2/2019) sekira pukul 12.30 Wib. 
 
Alhasil pria 30 tahun itu terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolsek Tanjung Morawa, Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Ilham Harahap SH MH, membenarkan adanya penangkapan terduga kurir dan pemakai sabu tersebut, Selasa (5/2/2019) sore. 
 
“Sekira pukul 11.00 Wib, piket Opsnal Reskrim, Aiptu Abimayu, mendapat informasi yang layak dipercaya, bahwa adanya seorang pria diduga sebagai kurir bagi para pemakai sabu-sabu di daerah Dusun 1 Desa Dagang Kerawan sedang membeli barang haram itu,” kata Ilham. 
 
Mendapat laporan tersebut, polisi segera bergerak ke lokasi dimaksud dan melakukan pengintaian. Sekira pukul 12.30 Wib, petugas yang bersiaga melihat seorang pria dengan ciri-ciri badan dan pakaian sesuai yang disebutkan pada informasi awal. 
 
“Selanjutnya, personel langsung mencegat dan mengamankan tersangka di Jalan Limau Mungkur, Dusun 1, Desa Dagang Kerawan. Dan pada saat itu di tangan kanannya sedang memegang satu paket sabu,” imbuh Ilham. 
 
Kepada petugas, Tara mengaku bahwa dia baru saja membeli sabu tersebut dari seorang pria berinisial TN di Gang Pensiunan, Jalan Pancasila, Desa Dagang Kerawan, seharga Rp80.000 
 
“Tersangka mengaku membelikan sabu-sabu itu dan sudah 3 tahun memakai narkoba. Dia memang sering membantu membelikan narkoba untuk para pemakai di daerah tersebut,” beber Ilham. 
 
Tak membuang waktu, polisi kemudian memboyong Tara ke Mapolsek Tanjung Morawa. 
 
“Kita masih memeriksa tersangka untuk dilakukan pengembangan,” pungkas AKP Ilham. (Red)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo