Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Batu Bara Gelandang Seorang Pria tersangka  Penyalaguna Narkotika.

By August 31, 2019 181
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Personil Satuan Reserse Kepolisian Resort Batu Bara, amankan lagi seorang pria tersangka pelaku penyalaguna Narkotika jenis Pil Extasi. Jum at 30 Agustus 2019 pukul 20 : 00 wib. Terjadinya pengkapan atas pelaku penyalaguna Narkotika jenis Pil Extasi tersebut,  di Gor Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, kelurahan Pare Pare. Kecamatan. Sei Suka. Kabupaten.Batu Bara.
 
Pelaku ( Rinaldy Johan.Lubis alias Belando ) 26 tahun, warga Dusun II Desa Mendaris. Kecamatan. Tebing Tinggi. Kabupaten. Serdang Bedagai.
 
Penangkapan terhadap pelaku penyalaguna Narkotika tersebut, saat Personil Satuan Reserse Kepolisian Resort Batu Bara melakukan Undercover Buy dengan memesan serta akan membeli Narkotika Jenis Pil Extasi kepada pelaku, setelah ada kesepakatan, selanjutnya melakukan transaksi di Gor Komplek Perumahan Inalum, setelah diketahuinya keberadaan pelaku dengan ciri ciri yang telah diketahui, seketika itu juga dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengakui namaya (Rinaldy Johan. Lubis alias Belando)  tindakan selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan bukti 17 butir Pil Extasi yang di kemas dalam plastik transparan. serta di masukan dalam kotak rokok Sampoerna yang terletak di atas meja di dekat tempat duduk pelaku, Seketika itu tersangka ber usaha melarikan diri sehingga Pihak Satuan Reserse Kepolisian Resort Batu Bara memberikan tindakan tegas serta menyedekahi pelaku dengan timah panas dan rincian yang ter ukur, tepat di betis kaki sebelah kiri.
 
Setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku dan mengakui, Kepemilikan Narkotika jenis Pil Extasi miliknya yang akan dijual.
Tindakan selanjutnya, pelaku di gelandang ke Sat Narkoba Kepolisian Resort Batu Bara. Guna proses lebih lanjut, serta pengembangan terhadap jaringan lainnya. 
 
Di Amankan juga barang hukti  berupa.
2  ( Dua ) Bungkus plastik transparan yang Berisikan 17 ( Tujuh belas ) Butir Narkotika Jenis Pil Ekstasi dengan Berat brutto 5.55 (  Lima koma lima puluh lima ) Gram.
1 ( Satu ) Unit Hp Merek SAMSUNG Warna Biru Muda.
1  ( Satu ) Buah kotak Rokok Merk Sampoerna.
1  ( Satu ) Unit Sepeda motor Merk Yamaha N. Max Warna Hitam No. Pol BK 2542 AIM.
 
Adapun tindak kejahatan yang dipersangkakan terhadap pelaku merupakan pelanggaran, Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) dari UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 
 
R. Hutagaol
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo