Personil Unit Satuan Reserse Kepolisian Sektor Lima Puluh Amankan Dua Pria Tersangka Penyalaguna Narkotika

By September 03, 2019 177
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Senin 2 September 2019 pukul 12 : 45 wib. Personil Kepolisian Sektor Lima Puluh. IPDA. Jimmy. R.Sitorus. SH. Menerima laporan masyarakat bahwasanya ada dua pria yang di duga penyalaguna Narkotika jenis sabu. Tindakan selanjutnya IPDA. Jimmy R.Sitorus. SH mengarahkan laporan tersebut ke kantor Kepolisian Sektor Lima puluh.
 
Berdasarkan. LP. /IX/2019/SU / Res Batu Bara/ Sek Lima Puluh. Tentang tindak pidana Narkotika jenis Sabu, Pasal 112 Ayat 1 JO 132 KUHP.
 
Pelapor IPDA. Jimmy R. Sitorus. SH.
Terlapor Dally Friatma (19) tahun, warga lingkungan I Perdagangan Seberang, Kecamatan. Bandar, Kabupaten. Simalungun. 
Aditya Fahreza (17) tahun, warga lingkungan I Perdagangan Seberang. Kecamatan. Bandar. Kabupaten. Simalungun. 
Saksi - AIPDA Gunawan - AIPDA  Hendri Purwanto - AIPDA. A. Rohman.
 
Barang bukti turut diamankan.
1 (satu) paket terbungkus plastik putih ukuran kecil berisikan Narkotika jenis Sabu. 
1 (satu) Unit sepeda motor jenis Honda cup 70 Bermesin Merk Yamaha Vega warna merah tanpa plat BK.
 
kronologis pengkapan kedua tersangka,
02 september 2019, sekira pukul 12.45 wib pelapor mendapatkan  informasi bahwa, ada dua orang pria yang mengendarai sepeda motor honda cup 70 yang di curigai ada membawa  narkoba jenis Sabu. Selanjutnya Pelapor dan Saksi melaksanakan Hunting ditempat yang dimaksud, jalan lintas Medan Kisaran, tepatnya simpang kresek Desa Perkebunan lima puluh kabupaten Batu Bara sekira pukul 12.55 wib. Pelapor melihat kedua orang tersebut melintas di simpang kresek, seketika kedua tersangka berhenti mengisi bahan bakar. Disaat itu juga pelapor dan saksi  melakukan penangkapan dan penggeledahan kepada kedua orang pria yang di curigai  tersebut.
 
Namun salah satu tersangka Dally  Friatma terlihat ada membuang bungkusan kesamping sepeda motor yang di kendarai kedua tersangka, kemudian Dally Friatma diperintahkan agar memungut kembali bungkusan tersebut, ternyata berisikan Narkotika jenis Sabu. 
 
Tindakan selanjutnya kedua tersangka di gelandang ke Kantor Kepolisian Sektor Lima Puluh, guna Proses lanjutan oleh Satuan Narkoba Kepolisian Resort Batu Bara.
 
R. Hutagaol
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo