Kunjungan Kerja Bupati Humbahas ke Tano ponggol Desa Aek Godang Arbaan Onanganjang 17 Oktober 2019.

By October 19, 2019 89

Onanganjang (Polmas Poldasu) - 17-10-2019. Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE , melakukan kunjungan kerja ke Tano Ponggol Jalan Doloksanggul-Pakkat. Kunjungan kerja Bupati kali ini untuk melakukan peninjauan percepatan pembangunan jalan Tano Ponggol, Desa Aek Godang Arban yang merupakan Ruas Jalan Propinsi

Bupati sudah beberapa kali meninjau proses pengerjaan jalan tersebut yang terkesan lambat. Dari kunjungan ini disepakati bahwa pengerjaan jalan akan dipercepat, sehingga masyarakat bisa segera menikmati kembali akses jalan yang baik, mengingat arus mudik Natal dan Tahun Baru semakin dekat. Bupati dan pihak Dinas Bina Marga Provsu juga sudah mencapai kesepakatan agar percepatan perbaikan jalan ini segera dipenuhi, hal ini juga didukung oleh persediaan material yang cukup dan tenaga kerja yang memadai, sehingga percepatan perbaikan ini akan berjalan dengan lancar. Akan ada 2 Unit Excavator yang akan diturunkan dalam waktu dekat yang berasal dari Pemkab Humbahas dan Dinas Bina Marga Provsu. Dan Kontraktor menyiapkan Backho Loader dan Excavator. Bor file dan peralatan lainnya secepatnya.

Dampak dari percepatan ini adalah penutupan jalan yang akan dimulai dari hari Selasa, 22 Oktober 2019, sehingga masyarakat dihimbau untuk sementara waktu menggunakan jalan alternatif untuk meminimalisir bahaya dari pengerjaan jalan ini. Bupati bersama Dinas Bina Marga Provsu menyampaikan permohonan maaf dan mengharapkan pengertian masyarakat Humbang Hasundutan atas ketidaknyamanan penggunaan jalan. Pengerjaan jalan ini akan diawasi langsung oleh perwakilan Bina Marga Provsu dan didampingi oleh perwakilan Pemkab Humbahas setiap hari dan akan ada laporan secara berkala melalui Grup WA yang melibatkan semua pihak terkait sehingga bisa terjaganya sinergi dan kordinasi dari seluruh elemen yang terlibat dalam proses perbaikan jalan ini.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan akan menyiapkan Bus Transportasi di sekitar lokasi Tano Ponggol untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan transportasi menuju Pakkat dan Doloksanggul.

Berikut adalah rute alternatif yang bisa dilalui masyarakat guna menghindari penutupan jalan Tano Ponggol :
- Temba - Pulo godang - Parbotihan dan
- Pakkat - Parlilitan - Doloksanggul.

Soaduon Togatorop
Polmas-Poldasu.

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo