Truck Over Tonase dan Parkir Sembarangan Sangat Mengganggu Pengguna Jalan. Warga minta dishub Tertibkan.

By October 31, 2019 400
Perdagangan-Simalungun (Polmas Poldasu) - Truck oper tonase milik gudang sawit yang melintas dijalan III c Perluasan Kampung Jawa sangat mengganggu aktivitas dan meresahkan pengguna jalan. Tak hanya itu truck yang parkir sembarangan milik gudang botot membuat pemandangan jalan Perluasan Kampung Jawa semangkin tak karuan dan sangat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan (30/10/2019).
 
Pemandangan yang sangat mengkhawatir kan dan ruas jalan yang terlihat sempit di Jalan III c Yang terletak di Perluasan Kampung Jawa. Kel. Perdagangan III sangat meresahkan warga sekitar dimana tampak terlihat setiap harinya Truck tronton bermuatan over tonase milik gudang sawit yang berada di Tanah Pemda Perluasan Kampung Jawa melintas di jalan tersebut dan ditambah lagi parkir mobil truck yang sembarangan milik Gudang Botot membuat jalan yang kecil itu semangkin tidak karuan dan sangat mengkhawatirkan.
 
Salah satu warga yang ditemui awak media dan tidak ingin namanya dipublikasikan mengatakan " Udah nggak karuan dan semrautlah bang. Bisa abang tengoklah truck tronton bermuatan sawityang sudah over tonase lewat dari sini terus ada lagi truck-truck gudang botot parkir sembarangan disebelah kanan dan kiri badan jalan parkirnya, membuat kami harus mengantri dulu karena sudah semua jalan udah di makan sama truck itu. keluh warga yang melintas.
 
Kalau kayak gini udah ngak karuan dan sangat membahayakan kami sebagai pengguna jalan. Maunya ditertibkan semua ini ya. bang.
 
Tak hanya itu bang di depan SD II (091619) itupun banyak kali sampahnya. entah orang mana aja yang buang sampah disitu. kalau.lewat bauknya minta ampun.
 
Jadi kalau bisa abang publikasikan aja kemedia. biar pemerintah bisa tahu. tambahnya kepada awak media.
 
Ditimpali Cristin (30) "bagaimana gak cepat rusak jalan jalan dikecamatan bandar ini bang,jalan yang tidak seharusnya dilintasi muatan 20 ton, dilintasi truk bermuatan buah sawit dll"katanya.
 
Lanjutnya"dishub kabupaten Simalungun harus segera melakukan tindakan kepada truk truk yang bermuatan over tonase yang melintas dari sini"tegasnya.
 
Disisi lain perlu dipahami bersama bahwa Jalan Kelas III c  adalah jalan arteri, kolektor, lokal, dan lingkungan yang dapat dilalui Kendaraan Bermotor dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.100 meter, ukuran panjang tidak melebihi 9.000 milimeter, ukuran paling tinggi 3.500 milimeter, dan muatan sumbu terberat 8 ton.Dalam keadaan tertentu daya dukung Jalan Kelas III dapat ditetapkan muatan sumbu terberat kurang dari 8 ton.
 
" Akan kita tindak lanjuti bang. ucap kepala dinas perhubungan Ronny Butar-Butar saat dikonfirmasi awak media melalui via whatsappnya.
 
selanjutnya konfimasi pun dilayangkan awak media kepada Camat Bandar. "Ia bang, kita sedang melakukan upaya pembenahan mengenai sampah dari hulu hingga ke hilir, mohon dukungan semua pihak, untuk truk over tonase nanti kita koordinasi dengan dinas perhubungan. jawab camatbandar amon sitorus kepada awak media melalui pesan whatsapp.
 
(Redaksi/Tim)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo