Jalan Hancur. Ratusan Warga Beramai-Ramai Turun Ke Jalan Dan Kantor Camat Huta Bayu Raja.

By November 06, 2019 73
 
Simalungun (Polmas Poldasu) - Empat Belas Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Ratusan Warga Huta Bayu Raja. Kec. Huta Bayu Raja. Kab. Simalungun beramai-ramai turun ke jalan dan kantor  camat Huta Bayu Raja menuntut agar jalan yang rusak parah tersebut segera di bangun. 
 
Aksi tersebut dilaksanakan hari selasa tanggal 5/11/19, sekira pukul 10.00 wib. Saat aksi berlangsung pengamanan dilakukan oleh Personil Polsek Tanah Jawa dan Koramil 10/Balimbingan. Ratusan warga yang turun kejalan dimulai dari simpang boluk hingga menuju kantor camat Huta Bayu Raja.
 
Dalam aksi ini ratusan warga menuntut dan mendesak Pemerintah Kabupatem Simalungun untuk segera mengajukan pembangunan perbaikan jalan yang sudah rusak parah tersebut. 
 
Adapun jalan yang rusak parah tersebut meliputi Nagori Silakkidir. Raja Maligas 1, Raja Maligas dan Bahal Batu. Rihinggol. Parbutaran yang kesemua daerah tersebut berada dalam Kecamatan Huta Bayu raja.
 
Kordinator aksi Ruslan Purba dalam orasi menyampaikan agar supaya pemerintah khususnya Pemkab Simalungun untuk segera membangun jalan yang rusak parah yang sudah seperti kubangan kerbau dan kepada pengusaha yang memiliki angkutan transportasi tandan buah segar (hbs) agar tidak menggunakan truck besar dan over kapasitas tonasenya. 
 
Ditimpali Saprudin purba selaku ketua aksi meyampaikan  kerusakan jalan lintas Kabupaten di Kecamatan Huta Bayu Raja dari Simpang Rihninggol sampai Boluk rusak parah di akibatkan oleh truk pengangkut buah sawit yang melebihi kapasitas(over tonase), sedangkan jalan yang digunakan merupakan Jalan kelas III C. dengan beban maksimal 8 ton. seharusnya truck over tonase tidak boleh lewat dari jalan ini. ini harus menjadi perhatian serius pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun khususnya Dinas Perhubungan.
 
Selanjutnya aksi warga bertolak ke kantor camat Huta Bayu raja. Sesampainya di kantor camat Huta Bayu Raja , Warga langsung di sambut baik oleh oleh Camat Huta Bayu Raja Bangun Sihombing danramil 10/ balimbingan capten Cbh Bj Tampubolon dan Kapolsek tanah Jawa Kompol J.purba dan turut serta anggota dewan Benfri Sinaga dan Ucok Alatas Siagian.
 
Dalam pertemuan tersebut tepatnya di ruang Harungguan Kantor Camat Huta Bayu Raja yang dihadiri oleh Ketua dan beberapa anggota aksi. Forkopimca dan pengusaha angkutan tbs yang melintasi dijalan tersebut. Dalam pertemuan ini diambil kesepakatan diantara camat yang baru bertugas di Huta Bayu Raja dengan warga untuk duduk bersama-sama dengan Pengusaha TBS dalam membahas kerusakan jalan.
 
Setelah aksi diterima dan rencananya akan diteruskan ke Pemerintahan Kabupaten Simalungun ratusan warga membubarkan diri. Dalam aksi ini Forkopomca Huta Bayu Raja mengucapkan terima kasih kepada warga karena aksi berjalan dengan aman dan kondusif. (TSS)
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo