Kapolres Batu Bara. AKBP. R. Simatupang.SH.M.Hum Serta PJU Polres Batu Bara Gelar Deklarasi Damai PilKades 2019.

By November 07, 2019 73
 
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Pelaksanaan Gelar Deklarasi Damai PilKades untuk Lima Kecamatan se Kabupaten Batu Bara : Kecamatan.Sei Balai - Kecamatan.Datuk tanah Datar - Kecamatan.Nibung Hangus - Kecamatan.Tanjung Tiram - Kecamatan. Talawi, 06 November 2019 pukul 09 : 45 wib, bertempat di Balai Karyawan Perk PT. SMA Kecamatan Datuk Tanah Datar. Kabupaten Batu Bara. Deklarasi PilKades Damai yang di Gelar Kapolres Batu Bara. AKBP. R.Simatupang.SH.M.Hum serta PJU Polres Batu Bara.
 
Dihadiri juga oleh. Kajari Kabupaten Batu Bara. Mulyadi Sajaen.SH.MH. Para Kasat - Kapolsek - Kanit - Kasie - Perwira - Bintara Sejajaran Polres Batu Bara. Sebelumnya Kapolres Batu Bara AKBP. R.Simatupang.SH.MHum melaksanakan Ikatan tali persaudaraan dengan Bersilaturahmi di Balai Karyawan Perk PT. SMA. Kecamatan. Datuk Tanah Datar. Kabupaten Batu Bara. Bertujuan untuk menggelar Deklarasi Damai PilKades serentak 109 Desa se Kabupaten Batu Bara 14 November 2019. 
 
Pelaksanaan kegiatan Deklarasi Damai PilKades 109 Desa serentak yang di gelar Kapolres Batu Bara. AKBP.R.Simatupang.SH.M.Hum dalam arahannya mengatakan :
 
Ada tiga hal penting menjadi tugas Kepala Desa yang terpilih nantinya. Pertama harus bisa membebaskan lingkungan Desa dari pengaruh Narkoba agar masyarakat dan para generasi muda dapat terselamatkan. Kepala Desa terpilih juga harus bisa melihat situasi lingkungan Desa sembari melihat serta memberikan pandangan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh tindakan Radikalisme.
 
Kepala Desa terpilih harus bisa menjaga kepercayaan yang di berikan masyarakat dalam melaksakan fungsinya di Desa. Terutama dalam penyelenggaraan pembangunan yang telah ditetapkan dalam beberapa Item, agar dapat merubah per ekonomian  masyarakat,  melalui program Dana Desa yang di kucurkan Pemerintah disetiap tahun nya. Bila Kepala Desa terpilih mau menjalankan arahan saya, insya Allah Kepala Desa terpilih akan terlepas dari tindak kejahatan Korupsi. Serta dapat menghilangkan krisis kepercayaan masyarakat yang selama ini menilai dan memandang buruk Kepala Desa yang menjalankan fungsinya (Arahan Kapolres).
 
Deklarasi PilKades Damai 2019 secara serentak 109 Desa se Kabupaten Batu Bara tidak terlepas dari kerjasama semua lapisan masyarakat terutama Tim pemenangan Kandidat calon Kepala Desa yang di jagokan. Kandidat calon Kepala Desa yang tidak terpilih atau kalah dalam penghitungan suara, hendaknya dapat menerima dengan lapang dada serta siap mendukung program Kepala Desa terpilih untuk melaksanakan tugasnya. Jadikan Pesta Demokrasi tingkat Desa yang benar - benar sehat agar dapat mencapai tingkat Keamanan - Kedamaian - Kerukunan yang benar - benar stabil dalam situasi yang Kondusif. Pihak kepolisian di wilayah hukum Polres Batu Bara meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Batu Bara. (Imbuh Kapolres lagi)
 
(R. Hutagaol)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo