Camat Huta Bayu Raja Undang 27 Pengusaha Angkutan Dan 4 Pangulu Nagori Untuk Bahas Jalan Rusak

By November 09, 2019 45
Simalungun (Polmas Poldasu) - Dalam menanggapi tuntutan masyarakat Huta Bayu Raja, K ecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun dan Muspika Huta Bayu Raja resmi mengundang para pengusaha angkutan yang menggunakan jalan Kabupaten yang ada di Kecamatan Huta Bayu Raja menuju kota Perdagangan.
 
Adapun undangan dimaksud adalah untuk mencari solusi tentang tuntutan para warga dari  beberapa Nagori khususnya Nagori ,silakkidir ,raja maligas 1 ,raja maligas dan Nagori Bahal batu,dimana sebelumnya warga yang menyebut dirinya aliansi peduli jalan rusak telah mengadakan aksi damai meminta pemerintah khususnya pemerintah kabupaten Simalungun segera membangun jalan  yang sudah rusak parah dan digenangi oleh air.
 
Rapat di adakan Jumat 8/11/2019  dimulai PKL 2 wib di ruang harungguan kantor camat hutabayu yang dipimpin langsung oleh camat Huta Bayu Raja Bangun Sihombing s,stp,m,si.
 
Rapat terbuka yang dilaksanakan ,juga dihadiri Kapolsek tanah Jawa komisaris polisi(Kompol ) j.purba dan turut serta anggota Koramil 10/balimbingan sertu tugio, dan puluhan warga yang menamakan aliansi jalan rusak kecamatan Huta Bayu raja.
 
Dalam sesi tanya jawab antara aliansi peduli jalan rusak dan para pengusaha yang di undang oleh pihak Kecamatan di saksikan oleh Kapolsek Tanah Jawa Kompol j purba dan anggota Koramil balimbingan sertu tugio.
 
Adapun hasil rapat yang telah di sepakati oleh warga yang telah di buat dan  di sepakati bersama para pengusaha siap membantu dengan cara menyumbangkan material berupa batu padas untuk menutupi lobang lobang di sepanjang jalan yang rusak mulai dari simpang    rihninggol Nagori silakkidir sampai jalan boluk Nagori Bahal batu.
 
Dan warga juga meminta kepada pihak PT Huta Bayu marsada  agar lebih  banyak menyumbangkan lebih banyak batu padas karena menurut mereka, PT, Huta Bayu  marsada adalah PT yang banyak meraup keuntungan dari masyarakat Huta Bayu.
 
Selaku kordinator aliansi peduli jalan rusak bernama suhandra mengatakan pada reporter media ini mereka dan para pengusaha sudah membuat perjanjian secara tertulis dan di sepakati bersama.
 
Ia Lae kami sudah buat perjanjian secara tertulis para pengusaha dan juga kami akan menyumbangkan batu padas untuk menutupi jalan jalan yang berlobang itu dan besok para pengusaha angkutan barang sudah harus mengantarkan batu itu ke lapangan.jadi masalah mobil yang bisa melintas dari jalan ini tidak boleh melewati kapasitas dari 15 ton terkecuali mobil pengangkut CPO yang berkapasitas 23 ton. Diluar dari pada mobil tangki milik pemerintah seperti mobil tangki minyak.ujar suhandra.
 
Di konfirmasi oleh reporter media ini camat Huta Bayu raja ,melalui kasih trantip Huta Bayu raja Alboin Sinaga mengatakan  pihak kecamatan telah resmi mengundang secara tertulis 27 orang pengusaha angkutan barang yang ada di Huta Bayu raja dan bahkan dari kecamatan bosar maligas.
 
Pantauan reporter di diruang rapat para pengusaha yang diundang oleh muspika yang hadir, hanya perwakilan masing masing pengusaha. Adapun pengusaha yang mewakilkan undangan adalah,CV ,ramayana,Bona,tani, Anto BD.
(TSS)
 
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo